Chanel Pamerkan Koleksi Terbarunya di Tengah Hutan pada Gelaran Paris Fashion Week 2018

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 07 Maret 2018 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 07 194 1869193 chanel-pamerkan-koleksi-terbarunya-di-tengah-hutan-pada-gelaran-paris-fashion-week-2018-yunz3ZlJbA.jpg Koleksi busana terbaru Chanel (Foto: Independent)

BERPARTISIPASI dalam gelaran Paris Fashion Week Fall-Winter 2018 tak lantas membuat Chanel hanya memamerkan koleksi terbarunya. Brand fashion ternama itu juga menghadirkan sebuah suasana yang berbeda. Bila biasanya runway digelar dalam ruangan, kali ini brand tersebut memilih menunjukkan koleksi terbaru di dalam hutan.

Dengan tema Midsummer Night's Dream, brand tersebut mengambil alih Grand Palais yaitu hutan buatan di tengah kota untuk disulap menjadi catwalk. Para model yang bertugas memamerkan koleksi terbaru berjalan di antara pohon-pohon palem yang megah dan daun yang berserakan. Konsep itu seakan benar-benar menunjukkan keindahan musim gugur.

 (Baca Juga: Miliki Komposisi Wajah 'Golden Ratio', Meghan Markle Kalahkan Kecantikan Kate Middleton)

 

Para tamu undangan dan fashionista dari berbagai kalangan yang hadir pun duduk di antara pepohonan sehingga merasakan pula suasana hutan. Beberapa orang seperti Carla Bruni, Carine Roitfield, dan Keira Knightley terlihat duduk di bangku utama guna menyaksikan kemegahan fashion show yang dirancang oleh creative director Karl Lagerfield itu.

Sementara itu, koleksi yang ditampilkan didominasi oleh warna deep ochre yaitu warna coklat seperti kulit kayu yang terbakar dan daun di musim gugur. Beberapa pakaian juga disulam dengan jahitan bercabang dan memiliki bulu serta manik-manik dengan varian warna russet reds dan pine green. Pemilihan warna bertujuan untuk memberikan kesan natural.

 

Dalam rancangannya, Lagerfield juga tetap memunculkan koleksi rok panjang hingga pergelangan kaki. Namun yang berbeda adalah sentuhan siluet lebih modern dan sederhana dibanding dengan koleksi sebelumnya

"Anda tahu, saya selalu mencintai musim gugur. Ini adalah sejenis musim panas di India dengan semua daunnya dan memiliki suasana hati yang indah, " tutur Lagerfield seperti yang dikutip dari Independent, Rabu (7/3/2018).

  (Baca Juga: Mengenal Gymnastic yang Jadi Olahraga Favorit Anak Zaman Now)

 

Sementara itu, berbagai koleksi yang terinspirasi oleh pohon pinus itu dibawakan oleh sejumlah model terkenal dari berbagai agensi. Sebut saja model asal Inggris yang sering dipuji yaitu Adwoa Aboah dan Edie Campbell.

Di sisi lain, ini bukan kali pertama brand tersebut menghadirkan peragaan busana dengan konsep yang tidak biasa. Sebelumnya telah ada peragaan busana yang memiliki konsep pesawat luar angkasa buatan sendiri dan air terjun. Konsep itulah yang membuat nama Chanel semakin mendapatkan tempat di kalangan pencinta fashion.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini