Kevin Smith Memutuskan untuk Menjadi Vegan Setelah Kena Penyakit Jantung

Tiara Amalina, Jurnalis · Rabu 07 Maret 2018 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 07 298 1869264 kevin-smith-memutuskan-untuk-menjadi-vegan-setelah-kena-penyakit-jantung-7arjFFOiSJ.jpg Kevin Smith (foto: Comicbook)

MENCEGAH sebenarnya jauh lebih baik ketimbang mengobati. Tapi faktanya, kebanyakan orang akan berubah setelah mendapatkan suatu penyakit. Beruntungnya, mereka masih diberi peluang untuk merubah kebiasaan buruk mereka menjadi lebih baik. Seperti yang dilansir dari thedailymeal, Rabu (07/03/2018) mengungkapkan bahwa Kevin Smith menjadi seorang vegetarian setelah dirinya terkena serangan jantung.

Setelah menyelesaikan pertunjukan pertama dari dua pertunjukan live stand-up yang dijadwalkan pada hari Minggu malam yang lalu, pembuat film, sekaligus penulis buku komik dan aktor Kevin Smith mengalami serangan jantung yang cukup fatal.

Seminggu kemudian setelah kabar tentang serangan jantung tersebut, Smith mengungkapkan bahwa ia sedang dalam pemulihan di rumah setelah kembali dari rumah sakit, dan memberitahu ketika menjalani hari kedua sebagai seorang vegetarian.

"Rumah lagi, pulang lagi, jiggety-jig!" Tulisnya di sebuah foto yang ia posting di Facebook setelah kembali dari rumah sakit .

Smith mengatakan bahwa kini ia merasa sehat, dan jantungnya benar-benar mendapatkan lebih banyak oksigen daripada sebelumnya. Dia mengucapkan terima kasih kepada teman dan penggemarnya atas dukungan dan ucapan baik yang telah mereka kirim, kemudian ia menandatangani pesan tersebut, "dari Vegetarian Kev, Hari 2."

Di akun Facebook Smith juga menjelaskan mengapa ia membatalkan pertunjukan kedua pada hari Minggu lalu. Smith mengatakan bahwa dia mengalami penyumbatan arteri LAD 100 persen. Beruntungnya, ia dapat bertahan dan menulis, "Ini semua adalah bagian dari mitologi saya sekarang dan saya merasa yakin untuk menghadapi beberapa perubahan gaya hidup (mungkin inilah waktunya untuk menjadi Vegan)."

Banyak penggemar Smith membalas hal tersebut dengan dukungan untuk diet nabati. Beberapa orang mengatakan bahwa mereka beralih dari makanan omnivora menjadi vegetarian atau vegan. Mereka juga mengungkapkan, untuk menjadi vegetarian sebenarnya tidak sesulit yang kebanyakan orang bayangkan. Penggemar lainnya mengatakan bahwa serangan jantung Smith adalah peringatan untuk banyak orang, untuk mulai memikirkan kesehatan mereka sendiri, apakah perubahan pada pola makan, gaya hidup, olahraga ataupun faktor lainnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini