nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miliarder Richard Branson Mencari Orang Asing untuk 'Tinggal' di Pulau Pribadinya

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 07 Maret 2018 19:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 07 406 1869225 miliarder-richard-branson-mencari-orang-asing-untuk-tinggal-di-pulau-pribadinya-RpitOl2mOd.jpg Pulau pribadi (Foto: Travelandleisure)

TINGGAL di pulau pribadi dan memegang kendali penuh atas pulau tersebut adalah impian banyak orang. Namun untuk merasakan pengalaman tersebut mungkin hanya segelintir orang yang bisa mendapatkan kesempatan. Sebab untuk menguasai sebuah pulau ada peraturan yang sangat ketat untuk ditaati dan biaya yang dibutuhkan tidaklah sedikit.

Bila Anda bercita-untuk memegang kuasa atas sebuah pulau, mungkin Anda bisa melamar menjadi asisten pribadi Richard Branson. Melansir Travel and Leisure, Rabu (7/3/2018), miliarder pendiri Virgin Group itu sedang mencari seseorang yang bisa mengelola pulau pribadinya di Karibia. Pulau bernama Necker Island itu terkenal dengan keindahan alam tropisnya. Bahkan beberapa orang ternama baik itu selebriti maupun pejabat pernah berkunjung ke sana. Sebut saja keluarga Barack Obama, Kate Winslet, Mariah Carey, dan Harry Styles.

Richard mencari asisten pribadi dari kalangan mana saja dan lamaran pekerjaan dilakukan secara online. Pelamar hanya tinggal mengirim resume dan video yang menjelaskan alasan menginginkan pekerjaan tersebut. Selain itu, video juga harus memuat fakta menarik tentang diri pelamar, serta keterampilan dan pengalaman yang relevan dengan pekerjaan tersebut. Perusahaan mencari seseorang yang memiliki motivasi diri, bergairah, dan antusias sehingga bisa menyeimbangkan diri dengan kebutuhan esensial.

 

Nantinya orang yang terpilih akan mengurusi hal-hal bersifat administratif untuk dua kantor. Tugas utama dari asisten tersebut adalah mengelola laporan harian dan email, korespondensi umum, pengarsipan berkas, pemesanan perjalanan dan pemberian perlindungan untuk PA Richard saat berlibur, serta masih banyak lagi.

Meskipun terlihat mudah, tapi tentu tugas tersebut memiliki tantangan tersendiri. Salah satunya adalah tinggal di pulau seluas 74 hektar itu tanpa batas waktu yang pasti. Belum lagi asisten tersebut harus menghadapi kondisi tempat tinggal yang sempat hancur lantaran Badai Irma beberapa waktu lalu. Tapi tenang saja, Richard telah berusaha memulihkan kondisi pulau sedemikian rupa sehingga tetap layak untuk ditinggali.

Dari foto-foto Instagram yang diunggah oleh Richard, tampak pesona tropis pulau tersebut masih bertahan. Tentu menjadi pengalaman yang mengasyikkan sekaligus mengesankan jika Anda berkesempatan untuk tinggal di sana. Apakah Anda tertarik?

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini