nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Membuat Kulit Lebih Bercahaya, Minum Air Putih Bisa Atasi Selulit

Imeida Ulfa Ariyanti, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 06:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 08 194 1869874 selain-membuat-kulit-lebih-bercahaya-minum-air-putih-bisa-atasi-selulit-e5VsdjMhIa.jpg Minum air putih (Foto: Heather Dane)

SELULIT adalah gumpalan lemak yang ada dibagian bawah perut, paha atau bokong. Lemak ini menekan jaringan ikat dibawah epidermis. Hal tersebut menyebabkan adanya sel-sel lemak menonjol dan membuat kulit menjadi seperti kulit jeruk.

Menurut Dendy Engelman, M.D seorang ahli kecantikan kulit di New York mengatakan sebanyak 93 persen wanita mengalami selulit. Dan untuk mengatasi masalah tersebut hal yang perlu dilakukan adalah dengan memperbanyak minum air, konsumsi makanan buah-buahan dan sebagainya. Seperti melansir Cosmopolitan, Jumat (9/3/2018).

Konsumsi makanan sehat

Pola makan yang sehat akan berperan mengurangi munculnya tanda selulit. Ketika mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan garam akan menyebabkan sel-sel lemak membengkak. Untuk itu banyaklah konsumsi gandum, sayur dan buah-buahan. Selain mengurangi sel-sel lemak tubuh, makanan tersebut juga dapat melancarkan pencenaan.

Perbanyak minum air putih

Jika kulit Anda kering itu menandakan kurangnya konsumsi air putih. Namun apabila terjadi secara terus menerus akan memperburuk selulit Anda. dehidrasi juga akan membuat kulit menjadi tipis dan lemah, yang cenderung menunjukkan lebih banyak selulit. Jadi banyaklah minum air putih agar kulit Anda terhidrasi dengan baik.

Olahraga teratur

Selulit merupakan tumpukan lemak yang dapat disebabkan karena berat badan berlebih. untuk menguranginya Anda harus rajin dan teratur berolahraga. Seperti berenang, jogging, yoga dan sebagainya. Dengan begitu selulit yang ada akan cepat menghilang.

Lakukan eksfoliasi

Eksfoliasi atau pengelupasan pada kulit dapat dilakukan dengan cara luluran. Ketika luluran usahakan menggosok bagian yang ada selulitnya. Ini bertujuan untuk meminimalkan selulit.

Coba gunakan celana ketat (compression tight)

Compression merupakan salah satu celana ketat yang tampak seperti legging. Nah jika Anda hendak berenang lebih baik gunakan compression agar selulit tidak terlihat jelas. Celana ketat ini membantu pergerakan sirkulasi darah, dan menghindarkan air kolam renang tidak mengenai selulit. jika tidak hal tersebut akan memperparah selulit Anda.

Gunakan serum

Selain menjaga pola makan sehat dan olahraga, hal lain yang dilakukan adalah menggunakan serum antiselulit. Serum dapat membantu memperkuat kulit dan menyamarkan selulit.

Jadi bagi Anda yang mempunyai masalah tersebut mungkin dapat melakukan hal diatas, agar selulit dapat disamarkan dan dihilangkan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini