Peringati Hari Perempuan Internasional, saatnya Ladies Lakukan 7 Kebiasaan Sehat Ini

Tiara Amalina, Jurnalis · Kamis 08 Maret 2018 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 08 196 1869625 peringati-hari-perempuan-internasional-saatnya-ladies-lakukan-7-kebiasaan-sehat-ini-aTDzlNgFK5.jpg Peringati hari perempuan internasional (Foto:Ilustrasi/Huffpost)

SEPERTI kita ketahui, 8 Maret merupakan Hari Perempuan Internasional. Hari ini dirayakan di seluruh dunia dengan tujuan untuk mengapresiasi prestasi politik, sosial, budaya dan ekonomi yang telah diraih oleh para perempuan. Demi mencapai hal tersebut, seorang wanita juga harus memperhatikan kesehatannya, karena biasanya wanita lebih rentan terserang penyakit.

Melansir dari Boldsky, Kamis (08/03/2018) ada beberapa kebiasaan sehat yang membantu para wanita dengan aktivitas padat agar selalu bugar.

BACA JUGA:

Hollywood Hadapi Ketidaksetaraan Gender

1.Jangan melewatkan sarapan

Wanita yang sehat harus makan dengan baik dan benar ketika sarapan, makan siang ataupun malam. Sarapan merupakan hal penting yang tidak boleh dilewatkan saat pagi hari. Saat Anda sarapan cukup, metabolisme tubuh akan meningkat dan bahan bakar yang akan digunakan untuk kegiatan harian pun akan terpenuhi. Anda dapat mengonsumsi bayam dengan telur ataupun smoothie hijau untuk sarapan.

2. Mengonsumsi snack kaya protein

Saat Anda merasa lapar sebelum waktu makan tiba, jangan menahannya! Karena cara terbaik agar tidak kelaparan adalah mengonsumsi cemilan sehat kaya protein yang mengandung lemak baik, sehingga dapat menanggulangi rasa lapar.

 

3. Temukan cara kreatif untuk tetap aktif

Wanita harus menjaga tubuhnya agar tetap sehat. Misalnya dengan memilih untuk naik tangga daripada lift, atau berjalan cepat di pagi atau sore hari. Hal tersebut juga dapat Anda lakukan ketika berbelanja bahan makanan, bawalah tas belanjaan sendiri, itu akan membantu pembentukan otot bisep Anda lho!

 

4. Tidur yang cukup

Tidak hanya mengonsumsi makanan bergizi tapi juga tidur pada waktu yang tepat merupakan kebiasaan baik yang harus diterapkan. Jika mengalami kurang tidur, hal tersebut cenderung akan membuat Anda menjadi lebih mudah tersinggung, dan ini akan membuat orang lain di sekitar Anda merasa tidak nyaman, termasuk diri Anda sendiri.

5. Batasi asupan cafein

Anda harus menjaga tubuh agar tetap fit seharian dengan mengonsumsi air putih, ketimbang teh ataupun kopi, karena hal tersebut dapat menyebabkan dehidrasi. Jika Anda merasa bosan mengonsumsi air putih, minum jus buah yang baru diperas dapat menjadi pilihan.

 BACA JUGA:

4 Aksi Konyol Seorang Ayah saat Mengasuh Bayi-Bayi Mereka

6. Mentraktir diri sendiri dengan makanan manis

Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mempunyai jadwal untuk mentraktir diri dengan makanan manis cenderung tidak terlalu membatasi makanan mereka. Dan memang, mengonsumsi makanan manis sesekali dapat meningkatkan mood Anda. Tapi, jangan makan berlebihan, karena hal tersebut dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

7. Tertawa

Bila Anda mengalami stres, tubuh akan memicu pelepasan glukosa, kemudian glukosa ekstra akan diubah menjadi insulin, yang pada akhirnya akan disimpan sebagai lemak. Tertawa dapat membebaskan Anda dari stres. Hal tersebut juga membantu agar tubuh lebih rileks dan membuat wajah lebih muda, karena saat mengalami stres akan banyak garis kerutan yang muncul.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini