Hari Perempuan Internasional, Presiden Jokowi: Saatnya Perempuan Makin Aktif Berkarya

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 08 Maret 2018 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 08 196 1869761 hari-perempuan-internasional-presiden-jokowi-saatnya-perempuan-makin-aktif-berkarya-iP4hrelQ1K.jpg Presiden Jokowi dan Ibu Negara (Foto: jokowi/Instagram)

SETIAP tanggal 8 Maret, masyarakat internasional memperingati Hari Perempuan Internasional. Sejak tahun 1977, peringatan tersebut diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk memperjuangkan hak perempuan dan perdamaian dunia.

Tidak hanya para perempuan yang bersemangat merayakan Hari Perempuan Internasional. Banyak laki-laki yang turut mendukung dan membantu perjuangan perempuan untuk mendapatkan haknya.

Bahkan, Presiden Jokowi hari ini turut memberi ucapan terkait Hari Perempuan Internasional. Hal ini diucapkan Jokowi saat menyerahkan bantuan sosial berupa Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan, dan Pangan Rastra di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur hari ini.

 (Baca Juga: Mengenal Asal Usul Hari Perempuan Internasional)

"Saya ingin mengucapkan selamat Hari Perempuan Internasional kepada para ibu yang hadir di sini, kepada seluruh perempuan Indonesia yang saya banggakan dan hormati," ujar Presiden dalam siaran pers yang diterima Okezone, Kamis (8/3/2018).

Selain mengucapkan secara langsung kepada para perempuan yang ditemui dalam acara tersebut. Presiden Jokowi juga menulis ucapan yang sama melalui akun Twitter-nya.

   (Baca Juga: Hari Perempuan Internasional, Menteri Yohana Berharap Lebih Banyak Lagi Wanita Berperan dalam Pembangunan)

Dalam cuitannya itu, ia turut menyampaikan harapannya bagi perempuan-perempuan Indonesia dan mendukung para perempuan untuk mendapatkan kehidupan yang adil.

 

"Saatnya perempuan makin aktif berkarya dan bisa mendapatkan hak-haknya untuk kehidupan lebih tentram, makmur, dan kehidupan yang semakin berkeadilan," tulisnya.

Beberapa hari lalu, dalam rangka menyambut Hari Perempuan Internasional, Presiden Jokowi melalui akun Instagram juga menuliskan tentang peran perempuan dalam membangun Indonesia. Dalam caption pada foto yang menunjukkan dirinya bersama Ibu Negara, Iriana, ia juga menuliskan bahwa sosok Iriana adalah perempuan tangguh dalam hidupnya.

   (Baca Juga: Hari Perempuan Internasional, Inilah Ada Coleman si Bartender Perempuan Pertama di Dunia)

"Dalam membangun Indonesia, kita butuh perempuan2 tangguh. Ada yg langsung terjun ke lapangan, ada yg menjaga tatanan keluarga. Perempuan tangguh dalam hidupku adalah Ibu Iriana. Selamat kepada para perempuan yang hari ini mengikuti Women’s March, dalam rangka Hari Perempuan Dunia yg akan jatuh pada tgl 8 Maret," tulisnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini