Selesai Makan Siang, Hadiahi Anak dengan Crepes Rasa Cokelat untuk Penutup

Sindonews, Jurnalis · Kamis 08 Maret 2018 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 08 298 1869603 selesai-makan-siang-hadiahi-anak-dengan-crepes-rasa-cokelat-untuk-penutup-JfHtS4oPIS.jpg Crepes rasa cokelat (Foto:Ilustrasi/Foodtolove)

CREPES merupakan panekuk tipis yang terbuat dari gandum. Kudapan ini merupakan makanan yang sangat digemari di seluruh Eropa, termasuk Indonesia.

Cara membuatnya pun mudah. Salah satunya crepes rasa cokelat yang menggunggah selerah. Mengutip Taste.com.au, berikut cara membuat Crepes rasa cokelat.

BACA JUGA:

3 Cara Membedakan Nanas yang Belum dan Sudah Matang

Bahan-bahan:

1/2 cangkir tepung terigu

1/4 cup bubuk kakao

2 sdt gula kastor

3 butir telur

2 sdm minyak sayur

3/4 ml susu

 

Bahan saus cokelat:

55gram buah Ceri cokelat matang,

150gram coklat yang dihancurkan

1/2 cangkir krim kental

1/4 cup kelapa parut

1/4 cangkir ceri glace merah, dibelah dua

 BACA JUGA:

Unik, Kue Ulang Tahun Berbentuk Bunga Lotus Mekar Ini Jadi Incaran Netizen

Cara membuat:

1. Saring tepung dan kakao ke dalam mangkuk. Masukkan gula, kocok telur, minyak dan susu bersama dalam panci. Perlahan, tambahkan campuran telur ke campuran tepung, kocok sampai halus dan digabungkan. Diamkan selama 30 menit.

2. Semprotkan wajan non-stick berukuran 18cm dengan minyak. Panaskan dengan api sedang. Tuang 1/4 cup adonan ke dalam panci. Berayun untuk menutupi dasar. Masak selama 2 menit atau sampai cahaya keemasan. Transfer ke piring. Tutup agar tetap hangat. Ulangi dengan campuran yang tersisa untuk membuat 8 crepes.

3. Buat saus: Tempatkan coklat dan krim ke dalam panci dengan api kecil. Masak dan halus. Angkat dari api. Aduk kelapa dan ceri. Sisihkan selama 10 menit untuk sedikit menebal. Sajikan crepes dengan saus dan cherry.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini