nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidak Hanya Nasi, 6 Menu Ini Cocok untuk Sarapan Praktis

Imeida Ulfa Ariyanti, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 04:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 08 298 1869852 tidak-hanya-nasi-6-menu-ini-cocok-untuk-sarapan-praktis-pMLYjIqrhu.jpg Sereal pengganti nasi untuk sarapan (Foto:Ist)

DALAM memulai aktivitas dipagi hari sarapan merupakan hal yang tidak boleh dilupakan. Dengan sarapan tubuh akan mendapatkan energi yang baik ketika hendak menjalankan semua kegiatan seperti belajar, bekerja dan sebagianya.

Biasanya orang mengkonsumsi nasi ketika sarapan, namun selain nasi ada beberapa menu sarapan yang lebih praktis, bernutrisi dan sehat serta mudah dibuat dirumah. Seperti Alpukat dengan roti bakar, sereal, bubur, gandum dan telur dapat dijadikan alternatif menu sarapan. Sebagaimana melansir Bbcgoodfood, Jumat  (9/3/2018)

BACA JUGA:

Dilarang Santap Rockmelon, 5 Jenis Melon ini Bisa Jadi Alternatif

1. Alpukat dengan roti bakar

alpukat yang dikombinasikan dengan roti bakat akan memberikan manfaat untuk tubuh. Selain itu pada alpukat juga ada vitamin E , kemudian serat yang mudah larut dibandingkan buah lainnya. Kandungan mineral yang terdiri dari zat besi, potassium dan folat akan memberikan Anda energi dan nutrisi di pagi hari.

 

2. Sereal

Sereal merupakan menu sarapan yang sangat mudah diolah. Anda dapat mengkonsumsinya di pagi hari. Hal yang perlu diingat hindari tambahan gula pada sereal. Sereal sangat bagus untuk meningkatkan asupan serat dalam bentuk bentuk gandum, kacang-kacangan, biji-bijian dan buah.

 

3. Bubur

Selain alpukat dan sereal, menu sarapan yang sehat lainnya adalah bubur. Bubur juga sangat mudah dibuat dirumah, Anda dapat mengkreasikannya dengan menambahkan buah-buahan, yang memberikan nutrisi untuk tubuh. Biasakan mengkonsumsi semangkuk bubur dipagi hari, agar asupan Anda dapat tercukupi hingga makan siang.

 

4. Telur

 

Salah satu olahan yang sangat murah dan serbaguna adalah telur. Kandungan protein, serat, vitamin, mineral dan asam lemak esensial memberikan manfaat untuk kesehatan. Menu sarapan yang dapat dibuat yaitu omelette, telur rebus yang ditambahkan dengan roti bakar. Ini akan membuat Anda bersemangat dalam mengawali aktivitas.

5. Oatmeal labu coklat

 

Olahan sarapan yang satu ini terdiri dari labu yang menjadi bahan utama kemudian ditambahkan dengan gandum, biji-bijian, coklat dan susu almond. Dengan mengkonsumsi sarapan seperti ini Anda akan mendapatkan banyak serat untuk tubuh.

BACA JUGA:

Unggah Foto Makanan ke Instagram Buat Porsi yang Dimakan Jadi Lebih Banyak?

6. Salad buah quinoa

Untuk Anda yang kurang suka dengan olahan bubur dan telur mungkin dapat mencoba membuat salad buah dengan bahan utama biji-bijian seperti quinoa. Dengan menambahkan madu, stroberi, anggur, mangga dan sebagainya serta perasan jeruk nipis. Dengan begitu Anda akan mendapatkan nutrisi yang cukup di pagi hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini