Bahan Alami Ini Bisa Jadi Solusi Kulit Cantik Bersinar dan Bebas Jerawat

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 13:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 09 194 1870204 bahan-alami-ini-bisa-jadi-solusi-kulit-cantik-bersinar-dan-bebas-jerawat-Zn8o2wdmyx.jpg Ilustrasi (Foto: Lifealth)

HAMPIR semua perempuan ingin memiliki kulit wajah yang bersinar, cerah, tanpa jerawat dan komedo. Namun, aktivitas di luar ruangan setiap hari yang penuh debu, kotoran serta polusi membuat kulit cepat kusam dan penuh jerawat.

Untuk itu, hampir semua perempuan mengandalkan produk-produk kecantikan untuk menjaga kulit mereka tetap sehat dan cantik. Namun, perlu diingat produk-produk perawatan kulit sebagian besar mengandung bahan kimia yang bisa saja menimbulkan efek samping di kemudian hari.

Karena itu, di sini kita menawarkan solusi alami untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Menggunakan bahan alami ini membantu kulit wajah cerah, bersinar dan bebas jerawat. Bahan alami tersebut adalah minyak biji bunga matahari.

Anda terkejut? Tenang, berikut ini adalah bagaimana cara minyak biji bunga matahari membuat kulit Anda sehat dan cantik seperti dilansir dari laman Lifealth, Jumat (9/3/2018):

Biji bunga matahari menyediakan banyak vitamin E

Minyak biji bunga matahari memiliki banyak vitamin E yang sangat penting bagi kulit. Vitamin E adalah antioksidan yang melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang berbahaya yang merupakan penyebab kulit kita berjerawat. Selain itu, vitamin E ini membuat kulit kita bersinar dan cerah.

Memiliki efek anti-penuaan

Minyak biji bunga matahari bisa melindungi kulit Anda kerusakan akibat sinar matahari. Sinar UV tidak hanya menyebabkan kulit kecoklatan, tapi bisa merengut cahaya muda dari kulit dan membuatnya menua. Antioksidan yang ada dalam minyak biji bunga matahari dapat membantu melindungi kulit Anda dari efek yang merusak dan menjaga cahaya muda di kulit Anda.

Mengadung beta-karoten

Minyak biji bunga matahari adalah sumber beta-karoten yang brilian. Ini merupakan senyawa larut dalam lemak yang dapat diubah menjadi vitamin A. Senyawa ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan kulit kita, namun juga sangat membantu kesehatan kita.

Menjaga agar kulit Anda tetap lembap

Minyak biji bunga matahari memiliki khasiat pelembap yang besar, sehingga membuat kulit tidak hanya penuh kelembapan, tetapi juga cukup lembut dan mulus. Hal ini sebenarnya bermanfaat bagi anak-anak juga. Ini membantu kulit mereka berkembang dengan cara yang sehat melindungi dari sinar UV. Anda juga bisa menggunakannya sebagai produk perawatan kulit setiap hari.

Mengobati jerawat

Jika kulit Anda memiliki jerawat, minyak biji bunga matahari sangat bagus untuk menghilangnya secara efisien. Pori-pori tersumbat adalah penyebab wajah menjadi berjerawat. Tapi, jika Anda menggunakan minyak biji bunga matahari setiap hari di kulit, maka bisa menghentikan penyumbatan pori-pori sebelumnya. Selain itu, minyak biji bunga matahari bisa mengusir komedo yang membandel dengan mudah.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini