nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

14 Boneka Barbie Dibuat Mirip Tokoh Wanita Dunia, Salah Satunya Istri Mendiang Steve Irwin

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 12:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 09 196 1870160 14-boneka-barbie-dibuat-mirip-tokoh-wanita-dunia-salah-satunya-istri-mendiang-steve-irwin-jJwH4eqpCu.jpg Barbie tokoh perempuan dunia (Foto:Buzzfeed)

BONEKA barbie menjadi salah satu mainan favorit anak-anak perempuan sejak lama. Boneka yang digambarkan sebagai wanita cantik dengan tubuh semampai ini, sering membuat banyak wanita dewasa menginginkan tubuh sepertinya.

Namun, sebuah perubahan telah dibuat oleh Mattel, produsen boneka Barbie. Pasalnya, perusahaan tersebut memproduksi 14 boneka barbie yang menggambarkan tokoh wanita menginspirasi. Boneka barbie luar biasa ini pun diberi nama Barbie Inspiring Women.

 BACA JUGA:

Peringati Hari Perempuan Internasional, 11 Wanita India Korban Penyiraman Air Keras Gelar Peragaan Busana

Tokoh wanita inspirasi yang dihadirkan oleh barbie bukan wanita sembarangan, karena terbilang sebagai wanita yang memukau dalam pekerjaannya. Lisa McKnight, Wakil Presiden Senior dan Manajer Umum Barbie menuturkan perusahaannya terilhami dari para tokoh wanita yang berperan besar dan menghadirkannya bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional.

“Sebagai merek yang terinspirasi dari potensi yang ada dalam diri wanita, Barbie dengan hormat akan menghadirkan boneka yang menggambarkan wanita-wanita hebat pada Hari Perempuan Internasional. Karena kami tahu Anda tidak akan menjadi hal yang tidak dapat Anda lihat,” tuturnya.

Melansir dari Buzzfeed, Jumat (9/3/2018), 14 boneka Barbie bersejarah ini akan dibuat mirip dengan tokoh wanita yang dihadirkan, mulai dari warna dan gaya rambut, gaya riasan dan bentuk wajah, hingga gaya berpakaian, dan warna kulit, sehingga benar-benar tampil seperti tokoh wanita dalam bentuk mini. Selain itu, boneka Barbie juga akan dilengkapi dengan informasi yang berisi sejarah singkat tentang tokoh wanita yang dinilai berpengaruh ini.

Mattel juga kabarnya sudah memiliki rencana untuk menambah seri boneka Inspiring Women mereka, yang artinya akan ada lagi tokoh wanita menginspirasi lainnya dan ditampilkan dalam bentuk boneka. Namun, untuk saat ini para penggemar boneka Barbie dimohon untuk menunggu seri lainnya itu.

 BACA JUGA:

Senang Membicarakan Diri Sendiri Ternyata Berkaitan dengan Masalah Psikologis

Adapun ke 14 tokoh wanita yang menginspirasi dan dihadirkan dalam bentuk boneka Barbie tersebut, di antaranya, Patty Jenkins seorang pembuat film Amerika Serikat, Helene Darroze seorang koki terkenal dunia, Hui Ruoqi atlet bola voli asal China, Leyla Pledayseh wirausaha dan desainer asal Jerman, Vicky Martin Berrocal desainer dan wirausaha asal Spanyol, Xiaotong Guan aktris dan Pilantropis asal China.

Kemudian ada yang terinspirasi dari Bindi Irwin konservasionis asal Australia yang merupakan istri mendiang Steve Irwin, Sara Gama pemain sepak bola asal Italia, Chloe Kim atlet snowboarding asal Amerika Serikat, Martyna Wojciecowska seorang Jurnalis dari Polandia, Nicola Adams OBE atlet tinju asal Inggris, dan Yuan Yuan Tan Prima Ballerina asal China. Boneka-boneka Barbie tersebut bisa Anda dapatkan di toko-toko mainan, karena Mattel tidak menggelar acara peluncuran untuk seri spesial ini.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini