nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Nudis atau Naturis Dilakukan Banyak Orang

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 00:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 09 196 1870501 alasan-nudis-atau-naturis-dilakukan-banyak-orang-XSs8J7hPdF.jpg Mengapa orang memilih menjadi nudis (Foto:Ist)

BUGIL atau telanjang merupakan tindakan alamiah yang pernah dilakukan oleh semua orang di dunia. Bahkan tak sedikit pula yang memutuskan untuk menjalani kesehariannya dengan bertelanjang atau dikenal dengan istilah nudis.

Nudisme sendiri sebetulnya tidak berkaitan dengan aktivitas seksual atau hal-hal erotis lainnya. Namun lebih menitikberatkan kepada kebebasan untuk mengekspresikan diri dan menghormati orang lain.

 BACA JUGA:

Media Asing Soroti Komunitas Bugil di Indonesia, Pemerintah Diminta Lakukan Investigasi

Jika ditelusuri lebih jauh, sebetulnya ada banyak sekali alasan yang membuat seseorang mengikuti paham nudisme atau naturisme. Berikut beberapa di antaranya, seperti dilansir dari Mic.

Tidur menjadi lebih nyenyak

Meski terdengar sedikit aneh, namun menurut sebagian orang, tidur dalam keadaan telanjang ternyata membuat kualitas tidur Anda menjadi lebih nyenyak. Cara ini dianggap ampuh untuk menurunkan suhu tubuh sehingga Anda bisa beristirahat dengan baik.

“Akhir-akhir ini saya sering tidur telanjang. Saya tidak lagi mengenakan piyama atau pakaian karena benda tersebut justru akan membuat tubuh saya menjadi semakin panas. Tubuh Anda memiliki kemampuan untuk mengatur suhu yang ideal, dan pada kenyataannya kita tidak memerlukan pakaian kecuali selimut,” kata Beebs, salah seorang nudist.

Berkeringat saat tidur tidak hanya menyebabkan gatal-gatal, tetapi akan memicu risiko obesitas, diabetes, dan perasaan gelisah. Hal ini disebabkan karena Anda tidak akan mendapatkan kualitas tidur yang baik, sehingga cenderung terbangun di tengah malam.

“Saya suka tidur dalam keadaan telanjang karena saya mereasa lebih tenang. Selama ini saya selalu tidur nyenyak, namun rasanya jauh lebih nyenyak saat tubuh saya tidak mengenakan busana sehelai pun. Saat bangun tidur perasaan saya juga jauh lebih baik,” tutur Isis, seorang instruktur naked yoga.

Meningkatkan hubungan menjadi lebih romantis

Percaya atau tidak, salah satu alasan seseorang memutuskan untuk menjadi seorang nudis atau naturis, karena mereka merasa jauh lebih dekat dengan pasangan maupun orang-orang sekitarnya. Mereka mengklaim bahwa komunikasi yang dilakukan saat berada dalam kondisi telanjang dapat menciptakan hubungan yang jauh lebih romantis, terbuka, dan jujur.

 BACA JUGA:

Prancis Buka Zona untuk Kaum Nudis di Taman Umum

“Naturisme merupakan hal terbaik yang terjadi pada hubungan kami. Ketika Anda dan pasangan memutuskan telanjang di sekitar rumah dan halaman, Anda bisa menghargai dan mengenal tubuh pasangan Anda lebih intim,” tutur Matt, salah satu pengelola Kingston-Frontenac Body Society.

Membebaskan Anda dari ekspektasi sosial

Pernahkah Anda menyadari, busana atau pakaian yang Anda kenakan ternyata memiliki dampak yang sangat besar dalam penilaian seseorang dan lingkungan sektiar. Penelitian menunjukkan bahwa cara Anda berpakaian dapat menentukan kesuksesan, kecerdasan, hingga kepercayaan seseorang kepada Anda. Sementara itu, menjadi telanjang justru dapat mengurangi tekanan yang Anda rasakan untuk tampil sesuai ekspektasi orang-orang sekitar.

“Anda seharusnya tidak dinilai berdasarkan kualitas atau merek pakaian yang Anda kenakan. Di sisi lain, Anda tidak tahu siapakah orang yang bekerja sebagai dokter atau siapa yang bekerja kantoran ketika mereka dalam kondisi telanjang. Kita semua hanyalah manusia biasa,” kata Beebs.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini