nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seruput Thai Tea Enak di Jakarta, Ini 8 Rekomendasinya

Grivy.com, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 16:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 09 298 1870343 seruput-thai-tea-enak-di-jakarta-ini-8-rekomendasinya-VJ4zPP2tEy.jpg Thai tea enak di Jakarta (Foto:Mamaloli)

TEH asal Negeri Gajah Putih alias thai tea makin populer di Ibu Kota. Sejumlah gerai minuman pun berlomba-lomba menyuguhkan minuman yang umumnya dikemas dengan gelas ukuran besar ini.

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari satu aktivitas sederhana seperti: menyeruput secangkir teh. Entah diminum panas, hangat, atau justru dingin dan dicampur bahan lain--banyak negara ternyata punya cara mengolah teh menjadi minuman yang disukai dan enggak lekang waktu...

BACA JUGA:

Kocak! Penjual Es Krim Dilempar Cone oleh Anak Kecil karena Ini

Satu contohnya, varian teh Thai tea yang memang sedang hits di mana-mana. Dari bentuknya, minuman asal Thailand ini sebetulnya bisa dikatakan mirip teh tarik. Hanya saja, Thai tea ini dibuat dari campuran teh hitam (black tea) dan beberapa bahan lain seperti bunga lawang, gula, susu evaporasi, hingga creamer dan santan. Enggak heran, jika rasanya terbilang khas: agak pahit sekaligus manis dan gurih.

Nah, bagi Anda penikmat Thai tea, atau justru sekadar penasaran pengin coba, berikut adalah 12 rekomendasinya.

1. Dum Dum

 (ig/dumdumthaiteadrinks)

Anda penggemar Thai tea, tentu sudah tidak asing lagi dengan brand ini. Bagaimana tidak, di Indonesia--Dum Dum begitu populer, bahkan sudah punya cabang di 24 kota! Tentu saja, satu menu andalan Dum Dum adalah Thai Tea-nya. Namun, jika penasaran dengan varian lain, bisa kok langsung mencoba beberapa menu seperti Thai Green Tea, Thai Coffee, Milo Coffee, Thai Black Tea, dan Thai Black Coffee.

2. Think Thai Tea

 (ig/thinkthai.id)

Nah, jika salah satu menu Dum Dum menggabungkan produk Milo dengan thai tea, di Think Thai Tea, Anda bisa menjumpai perpaduan Ovaltine dengan thai tea, yang enggak kalah enak. Adapun menu lainnya, yakni Thai Ice Tea, Thai Ice Coffee, Thai Ice Green Tea, Thai Ice Ovaltine, Thai Red Rose, dan Thai Pink Rose.

3. U-Thai Café & Resto

 

(ig/uthai_caferesto)

Replika jajanan seru a la street food di Thailand, mungkin bisa Anda temukan langsung di U-Thai Café & Resto. Enggak cuma makanan khas, di sana, Anda bisa nongkrong seru bareng teman sembari mencoba varian Thai tea-nya. Oh ya, Anda bahkan bisa menuang langsung sendiri susu di dalam segelas Thai tea, lho.

4. Kako Thai Tea

 

(ig/kakothai.id)

Tergolong “pemain baru”, Kako Thai Tea hadir dengan harga yang relatif terjangkau, meski kualitasnya enggak kalah saing. Setidaknya, ada delapan varian menu cold yang bisa Anda coba, seperti Kako Green Tea Latte, Kako Machiato, dan masih banyak lagi.

5. Thai Alley

 (Ig/miranty.jasmine)

Menyajikan makanan khas Thailand--sudah pasti restoran yang satu ini juga menyediakan menu Thai tea yang enak banget. Dengan rasa rempah-rempah yang segar, di sana, Anda bsia mencoba dua varian Thai tea, yakni versi original dan green tea.

6. Tom Tom

 (Ig/robertorhu)

Manisnya, pas. Teksturnya juga nggak terlalu kental atau cair. Bagaimana? Sudah terbayang segarnya menyeruput Thai tea a la Tom Tom di siang yang terik?

BACA JUGA:

Lebih Bernutrisi Mana, Daging Ayam atau Daging Kalkun?

7. Ying Thai

 

(Ig/yingthai_indonesia)

Hadir dengan beragam menu asal Thailand, Ying Thai tentu tidak lupa menyediakan menu Thai tea-nya yang begitu khas.

 

8. Chatuchak