nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Haruka Nakagawa Eks JKT48 Lebih Suka Cilor Dibanding Nasi Goreng

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 20:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 09 298 1870510 haruka-nakagawa-eks-jkt48-lebih-suka-cilor-dibanding-nasi-goreng-EBNEQzi3xt.jpg Haruka Nakagawa (Foto: haruuuu_chan/Instagram)

SEJAK bergabung dengan JKT48 pada 2012 lalu, Haruka Nakagawa mengakui bahwa dirinya semakin mencintai Indonesia. Ia sempat mengungkapkan bahwa salah satu hal yang membuatnya menyukai Indonesia adalah keramahan para penduduknya.

"Orang-orang Indonesia itu ramah-ramah. Sejak aku bekerja di sini, aku harus beradaptasi karena aku nggak tahu apa-apa, tapi banyak sekali orang-orang yang membantuku," tutur Haruka Nakagawa, dalam acara Tokyo Metro di Fairmont Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (9/3/2018).

Saat ditanya perihal kemacetan yang sering melanda Ibu Kota Jakarta, Haruka berujar ia sudah mulai terbiasa dengan hal tersebut.

 (Baca Juga: Tarik Wisatawan Indonesia, Jepang Promosikan Spot Wisata yang Instagramable)

"Kalau dirasakan memang bikin kesal. Tapi ketika terjebak macet aku justru memiliki waktu untuk beristirahat," tambahnya.

Wanita berusia 26 tahun itu bahkan tidak segan-segan memaparkan makanan hingga destinasi wisata favoritnya selama menetap di Tanah Air. Makanan khas Sunda menjadi salah satu kuliner favoritnya.

 

(Haruka saat menghadiri konferensi pers TokyoGenicTravel Spot, foto: Dimas)

"Makanan favorit aku itu makanan khas Sunda. Dulu aku sering ke Bandung karena jaraknya lumayan dekat dari Jakarta. Di sini aku sering jajan makanan karena harganya jauh lebih murah dan enak," imbuhnya.

Usut punya usut, alasan Haruka menyukai makanan khas Sunda ternyata karena kedekatannya dengan mantan member JKT48 lainnya yakni, Melody Nurramdhani Laksani. Seperti diketahui, Melody merupakan mojang asli Bandung yang kini tengah merintis solo karier setelah memutuskan graduate dari JKT48 pada Desember 2017.

"Dari sekian banyak member JKT48 aku paling dekat dengan Melody, jadi aku lebih sering ke Bandung. Oh ya, aku juga suka ke Surabaya karena waktu itu aku sempat bersepeda di sana," papar Haruka.

  (Baca Juga: Dian Sastro, Tara Basro hingga Eva Celia, Sederet Selebriti Terpesona Keindahan Bukit Mauliru di Sumba)

Selain makanan Sunda, Duta Persahabatan 60 tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia itu juga menyukai makanan kekinian yang tengah digandrungi para pencinta kuliner Indonesia yakni, cilor.

"Aku suka banget sama cilor, cireng, dan bakso. Kalau nasi goreng dan tahu bulat biasa aja," tukasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini