nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Identik dengan Kain, Ini yang Dilakukan Traveler Asoka Remadja dalam Menjaga Koleksinya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 10 Maret 2018 16:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 10 194 1870725 identik-dengan-kain-ini-yang-dilakukan-traveler-asoka-remadja-dalam-menjaga-koleksinya-9vkz6GByP6.jpg Asoka Remadja (Foto: M. Sukardi/Okezone)

APAKAH Anda mengenal Traveler Asoka Remadja? Laki-laki yang satu ini memiliki ciri khas dalam penampilannya di setiap liburan yang dia lakukan. Ya, kain!

Kain menjadi bagian dari diri Asoka sekarang. Dirinya sudah tidak bisa dilepaskan dari item fashion yang satu ini. Mau naik gunung, pakai kain. Melihat keindahan bawah laut, tetap pakai kain. Kain benar-benar sudah melekat dalam kepribadiannya.

"Nggak tahu bagaimana, yang jelas ketika saya pakai kain, saya merasa lebih nyaman dan untungnya kain ini sepertinya cocok dengan diri saya. Tidak yang kemudian membuat saya menjadi lebih feminin, istimewa lah buat saya," paparnya saat diwawancarai di kawasan Ciawi, Bogor, Jumat 9 Maret 2018.

 (Baca Juga:

Reza Rahadian Suka Diving dan Masakan Khas Manado
Reza Rahadian Suka Diving dan Masakan Khas Manado)

Asoka menjelaskan bahwa koleksi kainnya sekarang sudah ratusan. Bahkan, jika bisa digambarkan, 3 lemari pakaiannya semua dipenuhi kain. Tapi, ada yang menarik, dari ratusan koleksi kainnya, ternyata Asoka hanya mengenakan 8 kain.

"Soalnya kebanyakan yang saya punya kain-kain yang bagus banget dan sayang aja kalau memang harus dikenakan saat saya traveling. Ya, buat koleksi dan untuk acara formal baru saya pakai kain yang memang formal," ungkapnya.

Nah, di lain sisi, banyak orang yang mungkin penasaran bagaimana Asoka merawat semua kainnya? Dijelaskan bahwa Asoka terbilang rutin dalam merawat koleksi kainnya. Sesekali dia menjemur kainnya yang sudah disimpan lama. Kalau pun memang harus dicuci, dia tidak sembarang dalam membersihkan kain-kainnya.  Asoka juga memiliki koleksi kain yang menjadi prioritasnya, yakni kain Sumba. Ia pun membeberkan alasannya mengoleksi kain Sumba.

  (Baca Juga: Haruka Nakagawa Eks JKT48 Lebih Suka Cilor Dibanding Nasi Goreng)

Reza Rahadian Suka Diving dan Masakan Khas ManadoReza Rahadian Suka Diving dan Masakan Khas Manado)

"Kain ini sangat indah dan memiliki kualitas kain yang cukup baik. Saya biasanya mencucinya dengan air garam. Ini ternyata bermanfaat untuk menjaga keindahan warna dan kualitas benang kainnya tetap terjaga dan sampai sekarang kainnya tetap bagus," tambah Asoka.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini