nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kreasi Makanan Berbentuk Organ Tubuh hingga Manusia Telanjang

Annisa Aprilia, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 07:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 10 298 1870862 kreasi-makanan-berbentuk-organ-tubuh-hingga-manusia-telanjang-xpytwdRKZ9.jpg Kue berbentuk tubuh manusia telanjang (Foto: Dailymail)

BICARA soal inovasi ternyata juga dilakukan oleh orang-orang yang bergelut di ranah kuliner. Mereka melakukan penemuan dari karya-karya makanannya, mulai dari modifikasi resep, kolaborasi resep modern dan tradisional, modifikasi pengemasan makanan tradisional jadi nampak seperti makanan kekinian, hingga bentuk yang tidak biasa.

Beberapa orang yang menjalankan bisnis makanan pernah membuat kreasi kue yang berbentuk unik, seperti menyerupai anggota tubuh manusia yang mengerikan bentuknya karena bersimbah darah hingga bentuk pria tanpa busana alias bugil. Dirangkum Okezone dari berbagai sumber, berikut bentuk kue yang menyerupai organ hingga tubuh manusia itu.

 (Baca Juga: Hanya untuk yang Senang Telanjang, Ini Olimpiade Khusus Kaum Nudis)

1. Roti potongan tubuh manusia karya seniman Kittiwat Unarrom

 

Melihat roti mirip potongan tubuh ini memang mengerikan karena bentuknya benar-benar menyerupai kaki, wajah, dan potongan tubuh lainnya yang bersimbah darah. Seniman asal Thailand bernama Kittiwatt Unarrom lah orang di balik roti-roti mengerikan tersebut. Ia adalah seorang anak tukang roti yang telah membuat kreasi semacam itu sejak 2006. Alasannya membuat bentuk-bentuk roti yang mengerikan ini, karena ingin menunjukkan pada masyarakat soal kehidupan hanya berjalan sementara.

2. Kue berbentuk organ manusia karya Katherine Dey

 

Gambar otak lengkap dengan darah-darahnya di atas adalah bentuk kue karya Katherine Dey. Ibu dua orang anak ini memang hobi membuat roti dan telah memiliki toko roti. Sebelum membuat kue dengan bentuk yang mengerikan mirip organ manusia, Katherine mempelajarinya terlebih dahulu lewat patung dan ilustrasi.

  (Baca Juga: 6 Pantai yang Sering Dikunjungi Kaum Nudis Karena Diperbolehkan Telanjang)

3. Kue berbentuk tubuh bugil pria karya pembuat kue asal Shenyang

 

Pembuat kue dari Shenyang, Provinsi Liaoning, China timur laut, telah membuat bentuk kue yang menyerupai pria dewasa tanpa busana. Mereka memanggang kue seukuran manusia tersebut dan akhirnya dipajang pada 6 Desember beberapa tahun lalu di Taman Budaya Kreatif 1905. Pengunjung dipersilakan untuk mengambil potongan kue tanpa dipungut biaya, tapi dengan syarat harus berani mendengar jeritan pria yang dihadirkan kepalanya ada di atas meja. Pria tersebut akan menjerit ketika ada seseorang yang mengiris bagian tubuh kue.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini