Tempat Wisata di Prancis Tawarkan Wisata Bugil, Peraturannya Cukup Konyol!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 16:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 10 406 1870587 tempat-wisata-di-prancis-tawarkan-wisata-bugil-peraturannya-cukup-konyol-ole8Ag2bLY.jpg Kota Cap d'Agde Prancis (Foto: Tripsavvy)

DI beberapa tempat di Prancis, orang telanjang bukan sesuatu yang aneh.

Negara yang terkenal akan keromantisasn lokasinya itu memang sedikit lebih longgar akan peraturan telanjang bulat di ruang publik. Sebut saja salah satunya di Pantai Mediterranean yang mana di sana Anda dibebaskan untuk tanpa busana satu helai pun.

Sekali pun demikian, Anda yang mungkin tertarik untuk menjajal lokasi tersebut tetap mesti berhati-hati. Sebab, bagaimana pun di lokasi tersebut masih banyak orang yang berpakaian dan akan bersikap kurang ramah sekalipun peraturan di sana menyatakan itu legal.

Lebih lanjut lagi, masih di sekitar Pantai Mediterranean, ternyata ada sebuah lokasi wisata yang mana di sana Anda benar-benar dioperbolehkan telanjang bulat dan masyarakat lainnya pun tak berhelai saat beraktivitas.

Adalah Cap d'Agde. Lokasi ini disebut-sebut sebagai lokasi di Mediteranian yang memberlakukan peraturan nudist secara kapital dan diakui negara.

Lalu, apa yang sebenarnya di sana terjadi?

Dilansir dari Tripsavvy, Cap d'Agde merupakan kota dengan arsitektur pada umumnya. Resor Naturist (nudist, Red) itu sendiri merupakan kota yang lengkap, kota dengan pantai tiga mil dan menawarkan semua yang Anda butuhkan seperti dokter, bank, belanja, dan makannya sendiri. Yang mana itu semua bisa dinikmati oleh nudist.

Tapi, perubahan zaman pun mengubah Cap d'Agde. Kota ini sudah semakin hedon dan kehidupan bebas yang baru pun semakin terlihat jelas. Di musim panas, populasi nudist membengkak menjadi 40.000 jiwa. Bagi Anda nudist sejati, lokasi wisata ini tentunya cocok untuk dicoba dan disinggahi.

Nah, agar memastikan kehidupan di lokasi itu berjalan damai, ada beberapa peraturan yang kemudian mesti ditaati dengan baik dan benar. Peraturan tersebut antara lain:

- Jika Anda mau berpakaian, itu dijadikan pilihan yang boleh di pilih. Khusus di tempat ini, biasanya orang akan mengenakan pakaian saat udara sangat dingin.

- Sebagai bentuk menghormati dan menghargai sesama manusia, ketika Anda makan di sebuah restoran, maka Anda diminta untuk mengenakan handuk untuk menutupi sebagian tubuh Anda.

- Jangan mengambil foto dan video orang lain. Ini adalah peraturan yang tidak terucap, meski tentu, Anda bisa memotret pasangan Anda.

- Hukum terkait dengan pelecehan seksual pun sangat ketat di sini.

- Anda bisa mulai mengenakan pakaian, terutama jika ini adalah pertama kalinya Anda berada di resor "bugil bebas". Tapi, Anda tidak bisa bersikap demikian terus menerus, karena pada dasarnya di lokasi ini semua resto itu khusus nudist. So, bugillah Anda senyaman mungkin!

- Peraturan mengenai mendapatkan keuntungan tinggal di sana cukup baik, apalagi mereka yang memang menyatakan dirinya nudist. Salah satu keuntungannya adalah bisa mendapatkan akses apapun di kota ini. (Hel)

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini