nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Orang dengan Sifat Altruistik Memiliki Kehidupan Seksual Lebih Aktif

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 00:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 10 481 1870854 orang-dengan-sifat-altruistik-memiliki-kehidupan-seksual-lebih-aktif-sYSEoVXhfN.jpg Ilustrasi (Foto: Huffingtonpost)

SETIAP orang yang sudah menikah tentu ingin membahagiakan hati pasangannya termasuk mengenai hubungan seksual. Tak bisa dipungkiri bila seseorang menginginkan pasangannya merasakan kepuasan ketika bercinta dengannya. Maka tak heran bila sejumlah orang meluangkan waktu untuk mencari informasi guna memuaskan pasangannya.

Orang-orang yang memiliki sifat altruistik bisa jadi telah memenuhi hal tersebut. Altruistik adalah keinginan untuk selalu menyenangkan dan membantu orang lain di luar dirinya sendiri. Adapun sifat-sifat yang terkait antara lain murah hati, kasih sayang, kemuliaan dan filantropi. Menurut penelitian di Kanada, orang-orang dengan sifat tersebut cenderung memiliki kehidupan seksual yang lebih aktif dan beragam.

Psikolog di University of Guelph dan Nipissing University menemukan fakta jika ada hubungan yang kuat antara altruisme dengan kesuksesan seksual. Hasil itu didapatkan setelah mereka melakukan dua percobaan yang menganalisis sejarah seksual partisipan yang memiliki sifat altruisme. Dari hasil penelitian disebutkan semakin tinggi sifat altruisme seseorang maka mereka semakin banyak berhubungan seksual.

 (Baca Juga: Jangan Salah! Bersepeda Bisa Menghambat Penuaan)

Selain itu, orang altruistik dipandang lebih diinginkan oleh lawan jenis. Sifat kemurahan hati mereka ikut berperan dalam hal ini. Dengan demikian, para peneliti menyimpulkan jika orang altruistik memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi dalam pernikahan.

"Orang-orang altruistik cenderung lebih memerhatikan orang lain. Ini adalah sifat kepribadian yang menarik karena mereka memiliki kemampuan yang lebih baik untuk orang lain. Sifat ini membuat mereka disukai orang lain," jelas psikolog Dr Susan Marchant-Haycox seperti yang dikutip dari Independent, Senin (12/3/2018).

Bukan hal yang aneh bila kita tertarik pada seseorang yang menunjukkan kepeduliannya terhadap diri kita. Di sisi lain, sifat altruistik juga bisa membuat seseorang menunjukkan kepribadian aslinya sehingga membuat pasangan merasa spesial. Terlebih orang altruistik biasanya tidak memikirkan penampilan saat mencari pasangan, melainkan kepribadiannya.

"Semua orang ingin disukai dan orang-orang altruistik seringkali lebih menawan. Mereka tampil sebagai orang yang lebih rendah hati dan kurang egois. Saat mereka menemukan pasangan dan membangun rumah tangga, mereka akan memiliki lebih banyak seks karena menganggap itu adalah cara untuk mengikat pasangan," ungkap konsultan hubungan, James Preece.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini