nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bisnis Kuliner Kekinian, Kaesang Pangarep Beberkan Mengapa Pilih Pisang

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 01:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 11 298 1871125 bisnis-kuliner-kekinian-kaesang-pangarep-beberkan-mengapa-pilih-pisang-BkRW6LC3TH.jpg Kaesang Pangarep bisnis olahan pisang (Foto:Organicfacts)

 

NAMA dari Kaesang Pangarep, kini di masyarakat luas memang tidak hanya dikenal sebagai putra bungsu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan juga seorang vlogger. Akan tetapi juga dikenal sebagai salah satu enterpreneur muda yang bergerak di bidang kuliner.

Mengikuti jejang sang kakak sulungnya, Gibran Rakabuming yang terlebih dahulu sudah terjun ke dunia bisnis kuliner sejak 2015 lalu melalui usaha martabak yang diberi nama Markobar (Martabak Kota Baru), Kaesang diketahui kini juga terjun berbisnis kuliner dengan mengusung olahan pisang goreng dengan tampilan dibuat seperti nugget dan berbagai aneka topping dengan nama Sang Pisang.

 BACA JUGA:

Ini Keseruan 2 Putra Presiden Jokowi Adu Bikin Martabak & Pisang Nugget

Mengukuhkan diri sebagai enterpreneur muda dengan mengambil bidang kuliner, Kaesang sendiri menuturkan bahwa memang dirinya suka dengan dunia kuliner secara keseluruhan. Di mana dirinya tidak mau menjadi seorang pengusaha yang hanya memiliki sebuah bisnis saja, namun tidak mengetahui bagaimana proses soal produk yang ditawarkan itu sendiri. Ditanya apakah dirinya pribadi suka memasak dan suka makan, ini jawaban Kaesang.

"Suka masak dan suka makan enggak? Ya gini saja, yang riset dan develop makanannya itu siapa kalau bukan saya? Saya harus tetap mengetahui proses dari awal itu seperti apa, pembuatannya bagaimana, pemegang resep itu ya tetap saya," ungkap Kaesang kala ditemui Okezone, Minggu (11/3/2018) dalam acara bertajuk 'Fun Opening Sang Pisang X Markobar' di Markobar Cikini, Jakarta Pusat.

 

Lebih lanjut Kaesang menjelaskan, untuk berbisnis kuliner dengan menjual olahan pisang ini. Dirinya sendiri lah yang menggodok resep dari awal hingga akhirnya benar-benar bisa digunakan untuk menjadi resep dari Sang Pisang.

BACA JUGA:

Fenomena Alam! Buah dan Sayur Ini Membentuk Tubuh Manusia Telanjang yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

"Ini resepnya rumahan, saya modifikasi lebih kekinian. Proses trial-nya itu kurang lebih memakan waktu dua bulan, sampai ketemu sama resep yang cocok ini. Trial-nya itu di suatu rumah bersama teman," imbuhnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Kaesang juga membeberkan salah satu alasannya mengapa ia memilih untuk menjual olahan pisang ketimbang makanan yang lain.

"Pisang itu kan mendapatkannya gampang di mana saja. Bisa dari Lampung, bisa Pontianak juga, ya bisa didapatkan gampang lewat petani-petani lokal. Inilah saya rasa alasan kenapa pilih jualannya olahan pisang," tutup Kaesang.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini