nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minyak Kelapa Solusi Tepat Hilangkan Ketombe yang Memalukan

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 16:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 12 194 1871462 minyak-kelapa-solusi-tepat-hilangkan-ketombe-yang-memalukan-sP4guNsyDU.jpg Minyak Kelapa (Foto: Stylecraze)

KULIT kepala ketombean, aduh enggak banget deh! Pasti bikin Anda tidak percaya diri dan langsung mencari cara untuk menghilangkannya.

Tak usah bingung pakai shampoo mahal atau sering pergi ke salon untuk perawatan yang mahal. Anda bisa memanfaatkan minyak kelapa murni untuk mencuci kepala supaya bebas ketombe.

Anda harus tahu, ketombe merupakan kondisi yang hampir dihadapi oleh semua usia dan berbagai kalangan. Masalah ini disebabkan karena sel kulit yang mati dan kalau lama-lama digaruk bisa infeksi.

Penyebab pastinya tidak ada, namun sering karena jarang keramas atau pakai shampoo yang salah. Anda harus mencegahnya supaya tidak bikin Anda malu dan tidak percaya diri.

Biasanya, lingkungan yang kering dapat mendorong kulit kepala tidak mendapatkan oksigen dengan baik. Kalau terlalu banyak sebum juga cenderung menyumbat pori-pori dan menarik mikroba. Hal ini menyebabkan infeksi yang menyebabkan ketombe.

Ada juga penyebab lain untuk memudahkan jamur berkembang biak di kulit kepala. Hal itu tentu bis mengakibatkan iritasi dan tubuh di luar kendali. Maka jika kulit sensitif, akan berubah jadi ketome yang banyak sekali.

Jika Anda menggunakan minyak kelapa yang diekstraksi dari daging kelapa matang, kaya akan vitamin dan asam lemak. Bahan alami ini bisa menyehatkan kulit kepala dan mencegah kulit mati. Sifat antimikrobanya, dikombinasikan dengan sifat penetratif, sehingga bisa dijadikan solusi perawatan rambut yang berketombe.

Dilansir Stylecraze, Senin (12/3/2018), minyak kelapa diperkaya dengan vitamin E dan K penting, protein, asam laurat, asam kaprat, dan lainnya. Minyak kelapa mudah menyerap ke bagian kulit kepala dan memberikan efek pelembab. Selain itu, fungsinya juga dapat memperbaiki poros dan folikel yang rusak, serta mengurangi kekeringan. Jika Anda rajin menggunakan minyak kelapa, kulit kepala jadi lebih bersih dan bebas ketombe.

Tak cukup itu, minyak kelapa juga dapat menguatkan rambut, mengurangi kerusakan dan rambut rontok, meningkatkan pertumbuhan rambut, dan menjaganya agar tetap harum. Maka dengan menggunakan minyak kelapa, Anda bisa mendapatkan solusi sempurna untuk menjaga kesehatan rambut. Sebab, minyka kelapa bisa membuat rambut Anda panjang, halus, mengkilap, tebal, dan bebas ketombe.

Cara pemakaiannya yakni Anda cukup mengoleskan minyak kelapa ke bagian kulit kepala atau rambut. Selain dengan minyak kelapa murni, Anda bisa mencampurkan dengan bahan lainnya.

Misalnya, Anda bisa menggunakan minyak kelapa yang dicampur dengan air lemon. Kandungan vitamin C dalam lemon bisa semakin menyehatkan rambut agar tetap bagus dan bebas kerusakan. Bagaiman, tertarik mencobanya?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini