5 Kreasi Scrub Gula untuk Kecantikan Kulit, Praktis Bisa Dibikin Sendiri

Tiara Amalina, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 16:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 12 194 1871551 5-kreasi-scrub-gula-untuk-kecantikan-kulit-praktis-bisa-dibikin-sendiri-frGaYDO5WQ.jpg Scrub gula untuk perawatan kulit (Foto:Boldsky)

SEKARANG ini, gula banyak digunakan sebagai salah satu bahan untuk kecantikan. Hal ini karena gula mudah didapatkan dan biasanya selalu tersedia di rumah. Gula juga mengandung asam alfa-hidroksi yang bekerja untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori di kulit Anda. Biasanya kebanyakan orang menggunakan gula dalam bentuk scrub, karena dapat mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih sehat.

Melansir dari Boldsky, Senin (12/03/2018) ada beberapa kreasi scrub gula yang dapat dibuat sendiri di rumah.

 BACA JUGA:

Wajib Militer, Begini Potongan Rambut Terbaru Taeyang 'Big Bang'!

 

1.Scrub gula dengan lemon dan madu

Lemon dan madu memiliki zat yang membantu mencerahkan kulit, melembabkan dan menjaga agar kulit tetap sehat.

Yang Anda butuhkan hanyalah 3 sendok madu, 2 sendok lemon dan 2 sendok gula. Campur bahan ini dalam mangkuk untuk membentuk scrub. Gosok perlahan campuran ini ke seluruh wajah Anda dengan gerakan melingkar. Setelah itu, diamkan selama 10 menit. Kemudian, cuci bersih dengan air biasa. Untuk hasil yang maksimal, lakukan tiga kali dalam seminggu.

2. Scrub gula dan minyak almond

Minyak almond kaya akan vitamin C yang dapat membantu meremajakan kulit dan membuatnya lebih sehat.

Anda hanya membutuhkan 1 sendok makan gula dan 2 sendok makan minyak almond, masukkan ke dalam mangkuk. Gosok perlahan campuran ini ke seluruh wajah Anda dengan gerakan melingkar. Kemudian, bilas menggunakan air dingin. Gunakan scrub ini seminggu sekali selama tiga minggu berturut-turut.

3. Scrub gula dan pisang

Pisang dikenal dengan manfaatnya untuk menghidrasi kulit dan membuatnya tetap lembab. Pisang juga memiliki vitamin A, B, C dan beberapa kandungan mineral lainnya.

Untuk membuat scrub ini, Anda hanya perlu memotong dan menghaluskan pisang sampai menjadi pasta. Kemudian tambahkan 2 sendok gula, dan campurkan sampai merata. Gosok perlahan campuran ini ke seluruh wajah. Bilas campuran ini dengan air dingin setelah 5 menit. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu.

4. Scrub gula dan minyak kelapa

Minyak kelapa juga merupakan bahan yang dapat membuat kulit lembab. Ini juga akan membantu kulit terasa lebih lembut.

Untuk membuatnya, tambahkan 3 sendok minyak kelapa, 2 sendok madu dan 3 sendok gula ke dalam mangkuk. Aduk campuran sampai merata. Gosok campuran pada wajah secara merata. Kemudian bilas dengan air biasa.

 BACA JUGA:

Lawan Masalah Kulit Kusam dan Berjerawat dengan Masker Yoghurt

5. Scrub gula dan yogurt

Yogurt terbukti paling ampuh untuk menghilangkan noda, membunuh bakteri dan mengeluarkan sel-sel mati dari kulit.

Anda membutuhkan setengah cangkir yogurt segar tanpa rasa, kemudian tambahkan 2 sendok gula ke dalam mangkuk dan aduk merata. Oleskan campuran ini ke wajah Anda dan gosok perlahan dengan gerakan melingkar. Cuci dengan air biasa, lalu keringkan.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini