4 Trik Kecantikan Gunakan Pasta Gigi, Bye Jerawat!

Widya Marchellin, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 12 194 1871599 4-trik-kecantikan-gunakan-pasta-gigi-bye-jerawat-e0NpebhpRp.jpg Ilustrasi (Foto: Fashionlady)

PASTA gigi adalah salah satu bahan dasar yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Penggunaan utama pasta gigi adalah untuk membersihkan gigi. Tapi tahukah Anda bahwa pasta gigi juga dapat digunakan untuk kecantikan?

Melansir Boldsky.com, Senin (13/3/2018) Berikut cara mengatasi beberapa masalah kecantikan menggunakan campuran pasta gigi:

· Menghilangkan Bintik – Bintik Hitam dan jerawat

Banyak orang menghadapi masalah bintik hitam dan jerawat. Dengan menggunakan pasta gigi Anda dapat mengobati masalah ini .

Dengan cara: Campurkan 2 sendok teh pasta gigi dan 2 sendok teh gel lidah buaya dalam mangkuk. Pastikan mencampurnya dengan baik agar terhindar dari terbentuknya gumpalan – gumpalan. Oleskan pasta kental ini ke wajah dengan bantuan cotton pad. Lakukan ini sebelum tidur setiap hari dan cuci dengan air suam-suam kuku. Ulangi obat ini sampai semua jerawat hilang.

· Mengurangi kerusakan rambut

Pasta gigi juga dapat digunakan untuk perawatan rambut, terutama dalam menyingkirkan rambut bercabang. Ini juga membantu dalam membuat rambut halus dan bebas kerusakan.

caranya: campurkan satu sendok pasta gigi dengan satu sendok pisang yang ditumbuk dalam mangkukhingga kental. Oleskan campuran pada rambut bercabang atau seluruh rambut. Biarkan selama 25 menit lalu bilas dengan shampo ringan. Anda dapat melakukannya sekali dalam sebulan. Setelah penggunaan pertama, Anda bisa melihat perbedaannya.

· Mencerahkan bibir seketika

Pasta gigi berfungsi sebagai perawatan kecantikan dengan membuat bibir terlihat lebih cerah dan pink seketika. Ini membantu menghilangkan warna bibir yang tidak rata.

Cara melakukannya: tambahkan 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh pasta gigi kedalam mangkuk, campurkan dengan baik agar terhindar dari gumpalan. Bersihkan bibir dari kulit terkelupas, setelah itu oleskan campuran di bibir. Ulangi ini sekali dalam sebulan untuk melihat hasilnya lebih cepat. Obat ini membantu dalam membuat bibir terlihat pink dan lembut.

· Menghilangkan Rambut yang Tidak Diinginkan

Salah satu masalah kecantikan yang dihadapi setiap wanita adalah pertumbuhan rambut yang tidak diinginkan, bercabang atau uban misalnya. Meskipun ada cara untuk menghilangkannya secara kimiawi, kebanyakan memilih pengobatan alami. Pasta gigi akan membantu Anda menghilangkan rambut yang tidak diinginkan secara permanen dengan penggunaan biasa.

Dengan cara: tambahkan 1 sendok pasta gigi, 2 sendok tepung, 4 – 5 sendok susu ke dalam mangkuk, campur dengan baik. Oleskan campuran ke bagian tubuh dengan jari. Biarkan selama 20-25 menit. Setelah itu gosok dengan cotton pad berlawanan arah pertumbuhan rambut. Gunakan ini dua kali seminggu untuk melihat hasil yang lebih cepat.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini