nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pisau Ini Terbuat dari Pasta Spaghetti, Tapi Ketajamannya Jangan Diragukan

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 18:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 12 298 1871628 pisau-ini-terbuat-dari-pasta-spaghetti-tapi-ketajamannya-jangan-diragukan-gDrxLPi77l.jpg Pisau ini terbuat dari pasta, tajam dan bisa dimakan (Foto:Youtube)

SETIAP orang memang memiliki ide dan kreativitas masing-masing, di mana yang namanya kreativitas sejatinya memang borderless atau dengan kata lain tidak ada batasnya.

Dengan kreativitas, seseorang dapat menciptakan atau membuat sesuatu menakjubkan yang mungkin dipandang sebagian orang awalnya adalah sesuatu yang tidak mungkin.

Seperti contohnya yang dilakukan oleh seorang pria dengan laman akun Youtube bernama kiwami japan satu ini. Di mana dalam video kurang lebih berdurasi 14 menit yang diunggah ke platform Youtube tersebut, Kiwami Japan memperlihatkan seni membuat alat pemotong yakni pisau dapur kepada para pemirsa dengan cara yang sangat unik dan berbeda, karena dibuat dari material bahan mi pasta.

 BACA JUGA:

Jamie Oliver, Chef Berpenghasilan Hampir Lebih dari Rp2 Triliun

Untuk bisa membuat pisau dapur dengan bahan mi pasta ini, tentunya proses yang dilalui tidaklah mudah malah bisa dibilang cukup berliku. Proses pertama diawali dengan menggiling mi spaghetti dengan menggunakan alat food processor, lalu setelah menjadi serbuk seperti serbuk bedak, proses selanjutnya dilanjutkan dengan membuat serbuk alias powder ini menjadi adonan pasta.

Setelahnya, adonan pasta dikeringkan barulah dibentuk menjadi bentuk pisau dapur dalam rasio ukuran yang sebenarnya. Sudah selesaikah? Tentu saja belum, sebab pisau dapur yang sudah dibentuk dari adonan pasta ini masih harus melalui proses pengeringan, selama kurang lebih sepuluh hari lamanya agar benar-benar kering dan solid sehingga bentukannya menjadi kokoh. Proses pengeringan yang cukup panjang bukan?

Disebutkan, agar adonan yang sudah terbentuk menjadi pisau dapur tersebut bisa menjadi tajam bak pisau dapur sesungguhnya, dibutuhkanlah proses pengasahan pisau. Di mana proses pengasahan pisau dari adonan pasta spaghetti ini dilakukan saat adonan sudah mengering. Barulah kemudian, seperti saat sedang mengasah pisau dapur dari bahan stainless atau besi pada umumnya, pisau adonan pasta ini diasah dengan menggunakan batu asah selama berjam-jam lamanya hingga benar-benar runcing. 

BACA JUGA:

Rekomendasi Resep Pepes Ikan Sambal Mangga Muda dan Daun Pepaya Muda Sambal Tomat

Pisau pun bisa tajam untuk memotong bahan makanan seperti buah tomat yang punya kulit luaran dan bertekstur berair hingga menembus ketika ditancapkan ke dalam kotak kardus. Tidak hanya kardus, pisau kemudian diuji coba untuk merobek botol air mineral yang terbuat dari plastik. Hasilnya dalam sekali tusuk, plastik menjadi robek.

Karena terbuat dari makanan, makan pisau ini pun bisa disantap. Si pemilik akun membuktikan dengan merebus pisau ini dalam air mendidih. Sementara sambil menunggu pisau menjadi lunak si pembuat pisau membuat saus cocolan dari berbagai jenis keju dan membumbuinya. Ia pun kemudian menyantap pisau tersebut dengan cocolan keju. Demikian sebagaimana diwarta Foodbeast, Senin (12/3/2018).

 

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini