nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Ingin Rekornya Tersaingi, Pria Jepang Mainkan Hula Hoop Raksasa

Solopos.com, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 09:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 12 406 1871222 tak-ingin-rekornya-tersaingi-pria-jepang-mainkan-hula-hoop-raksasa-R9b7vZaChw.jpg

TOKYO – Pernah bermain hula hoop? Alat berbentuk lingkaran yang terbuat dari rotan atau plastik ini biasanya dipakai untuk berolahraga. Benda ini memiliki ukuran yang bervariasi, mulai berdiameter 0,5 meter sampai lima meter, seperti dimainkan seorang pria asal Jepang, Yuya Yamada.

Dilansir Oddity Central, pria asal Tokyo, Jepang itu berhasil memecahkan rekor sebagai pemain hula hoop terbesar di dunia. Yuya Yamada memecahkan rekor tersebut setelah menunjukkan aksinya memutar hula hoop berbahan alumunium yang berdiameter 5,14 meter.

Sehari-hari, Yuya Yamada bekerja sebagai pemain hula hoop jalanan di Tokyo. Dia bisa memutar hula hoop sambil berlari, bahkan dengan lehernya. Yang lebih menakjubkan lagi, dia bisa memutar puluhan hula hoop dalam sekali beraksi. Kemampuan ini membuatnya dikenal dengan nama Hoop Man Yu Ya di Jepang.

Ini bukan kali pertama Yuya Yamada memecahkan rekor dunia. Sebelumnya, dia pernah meraih gelar yang sama setelah berhasil memutar hula hoop dengan diameter 4,93 meter. Namun, ia kehilangan gelarnya karena ada orang lain yang berhasil mengunggulinya.

Orang tersebut adalah Ashrita Furman yang berhasil memutar hula hoop berukuran 5,04 meter pada November 2017 lalu.

Seolah tak ingin disaingi, Yuya Yamada berlatih untuk merebut gelarnya kembali. Akhirnya, semua usaha kerasnya membuahkan hasil maksimal. Dia berhasil merebut kembali gelarnya setelah memutar hula hoop berdiameter 5,14 meter.

“Aku merasa tertekan karena ada orang lain yang lebih unggul dariku. Aku terus berlatih untuk merebut gelar itu kembali. Kini, aku berhasil merebutnya kembali. Aku harus terus berlatih agar bisa membuat rekor baru yang lebih fantastis,” tegasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini