nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Mencicipi Kelezatan Masakan Bali? Kunjungi 7 Tempat Kuliner Instagramable Ini

Advertorial, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 11:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 12 406 1871308 ingin-mencicipi-kelezatan-masakan-bali-kunjungi-7-tempat-kuliner-instagramable-ini-s09RId00i3.jpg Ilustrasi Bali (Foto: Freepik)

BALI tidak hanya identik dengan tempat indah, tetapi juga kuliner yang lezat. Bumbu Bali dikenal bercita rasa khas karena menggunakan rempah-rempah. Sebagian besar masakannya berbahan dasar daging dan sayuran.

Untuk menikmati bumbu tradisional Bali, Anda bisa mampir ke kawasan kuliner. Berikut ini ada tujuh tempat makan yang tidak hanya enak, tetapi juga instagramable.

1.       Tamarind Restaurant Bali

Source : itdc

Tamarind Restaurant Bali berlokasi di kawasan Nusa Dua yang megah. Tepatnya di tepi Pantai Nusa Dua dengan interior ruangan natural. Hampir seluruh bangunan restoran ini terbuat dari anyaman bambu. Mengusung konsep terbuka, tempat makan tersebut menawarkan panorama alam nan indah.

Lantas, menu apa saja yang tersedia di Tamarind Restaurant? Untuk makan siang, tersedia Appetizer, Salads, Rice & Pasta, Indonesia Flavours, Soup, Burger & Sandwiches, dan Main Course. Ada pula Sweet Ending, Ice Cream, Cold Appetizer, Warm Appetizer, serta Fish & Meat. Masing-masing menyuguhkan beberapa jenis makanan, antara lain carpacio, salad nicoise, dan Tamarind Style Caesar.  

2.       Sanur Night Market Bali

Bosan dengan bersantap di restoran? Anda bisa pergi ke Sanur Night Market Bali di Denpasar. Saat malam tiba, pasar tradisional ini disulap menjadi tempat kuliner. Kurang lebih ada 30 tenda makanan yang dijajakan di sini. Adapun jenis masakan yang disediakan, antara lain ayam betutu, ayam goreng, nasi campur, dan aneka sate.

3.       Pawon Pasundan Tuban

Source : pawonpasundan

Anda mencari restoran Sunda di sekitar Kuta, Bali? Di Jalan Kediri, ada sebuah rumah makan dengan desain interior terbuka. Di tengah area terdapat kolam ikan, bebatuan, serta jembatan kayu yang eksotis. Pengunjung bisa memilih bersantap di gazebo lesehan atau duduk di kursi-meja berbahan rotan.

Beberapa menu yang tersedia di sini, antara lain nasi timbel komplet, karedok, soto Bandung, es puter kopyor, serta gurami terbang. Bagi vegetarian, restoran ini juga menawarkan makanan berbahan sayuran mentah lengkap dengan sambelnya. Sebelum mengunjungi restoran yang satu ini, jangan lupa untuk cek harga tiket pesawat promo lewat Airy, ya.

4.       Bale Udang Mang Engking

Sejak tahun 2009, Bale Udang Mang Engking Kuta berhasil menyita perhatian wisatawan. Tidak hanya karena hidangan lezatnya, tetapi juga memiliki desain unik. Restoran yang berlokasi di Jalan Nakula No. 88, Sunset Road, Kuta ini dikemas dengan interior terbuka.

Dikelilingi kolam ikan yang luas, suasana di Bale Udang Mang Engking terlihat natural dan menyegarkan. Deretan gazebo berbahan bambu berdiri di atas kolam. Di tempat inilah Anda bisa bersantap sambil menikmati nuansa alam di tepian perairan. Adapun menu yang ditawarkan, antara lain aneka sop, makanan seafood, sayuran, serta masakan berbahan daging.

5.       La Plancha Seminyak