nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Cowok Ganteng Idola Remaja Berseragam SMA dari Masa ke Masa, Kamu Suka yang Mana?

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 17:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 13 194 1872171 3-cowok-ganteng-idola-remaja-berseragam-sma-dari-masa-ke-masa-kamu-suka-yang-mana-JiZKS9DuOb.jpg Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Priscilla (Foto: Instagram)

SETIAP masa selalu ada idola-idola baru yang lahir dan digandrungi remaja pada masanya. Kehadiran idola baru langsung menjadi ikon pada masa itu dan tak tergantikan oleh pendatang baru yang mencoba mengikuti.

Baru-baru ini idola remaja pria muncul lagi di tengah kehidupan anak muda. Siapa lagi kalau bukan sosok, Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, pemeran Dilan dalam film 1990, yang sudah satu bulan lebih filmnya belum turun layar. Iqbaal bukan satu-satunya idola remaja pria yang menjadi idola remaja di sepanjang sejarah negeri ini.

 (Baca Juga: Ber-glitter & Warna Lembut, Sneakers Ini Khusus untuk Pengantin)

Sebelum Iqbaal, sekitar 40 tahun yang lalu sudah muncul idola remaja pria yang menjadi idola ketika berperan menjadi anak SMA di layar lebar, yang kemunculan mereka menjadi fenomena tersendiri. Dan, dalam kurun waktu kurang-lebih 10 tahun, selalu ada lagi idola remaja baru berseragam SMA.

Siapakah mereka? Berikut Okezone telah merangkum 3 idola remaja pria berseragam SMA paling fenomenal dari masa ke masa.

Rano Karno (Gita Cinta dari SMA)

 

Pada akhir tahun 70-an, muncul idola remaja pria di kalangan anak muda pada masa itu. Rano Karno muncul memainkan peran sebagai Galih dalam film Gita Cinta dari SMA bersama lawan mainnya Yessi Gusma yang berperan sebagai Ratna. Pasangan ini langsung menjadi ikon anak muda pada masa itu. Saking suksesnya, film yang diproduksi tahun pada 1979 tersebut, di-remake pada tahun 2017 dengan judul Galih dan Ratna. Kala itu Rano Karno berperan sebagai anak SMA.

  (Baca Juga: Lakukan Kunjungan, Kate Middleton dan Meghan Markle Kenakan Sepatu yang Sama?)

Nicholas Saputra (Ada Apa dengan Cinta)

 

Setelah sekian lama tak muncul idola remaja pria, akhirnya, lewat film Ada Apa dengan Cinta, muncul Nicholas Saputra yang berperan sebagai Rangga pada tahun 2002. Rangga cowok cool, pintar, pendiam, dan romantis ini berhasil menaklukkan hati Cinta si cewek cantik, pintar, dan paling populer di sekolah. Akting Nicholas Saputra saat berperan sebagai Rangga memang juara.

Iqbaal Ramadhan (Dilan 1990)

 

Awalnya, Iqbaal Ramadhan sudah populer di industri hiburan Tanah Air. Fans-nya pun banyak dari kalangan remaja wanita, tapi aktingnya dalam bermain film memang biasa saja. Tapi, kemunculannya di film Dilan 1990 sangat memberi dampak luar biasa. Iqbaal disejajarkan dengan seniornya, Rano Karno dan Nicholas Saputra. Kehadiran Iqbaal seolah mengulang fenomena yang pernah terjadi saat kemunculan Rano Karno dan Nicholas Saputra.

Dari ketiga pria dari yang berasal dari 3 generasi ini semuanya berperan menjadi anak SMA, kamu suka yang mana?

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini