nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Masker Alami untuk Kelembapan Kulit Selama Musim Panas, Ada Masker Labu

Widya Marchellin, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 02:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 13 194 1872178 6-masker-alami-untuk-kelembapan-kulit-selama-musim-panas-ada-masker-labu-GpgWjIGQuO.jpg Masker labu untuk melembapkan kulit wajah (Foto:Boldsky)

PADA musim panas kulit membutuhkan perawatan yang ekstra karena terik matahari dapat membuat kulit menjadi kusam, kering dan tidak sehat. Hal ini dapat menyebabkan tanda – tanda awal munculnya penuaan pada kulit.

Untuk menjaga kulit tetap indah dan bercahaya di musim panas, beberapa masker alami yang dapat dibuat sendiri di rumah akan membantu Anda. Berikut bahan pembuatannya, seperti disarikan dari Boldsky, Rabu (14/3/2018).

BACA JUGA:

Ber-glitter & Warna Lembut, Sneakers Ini Khusus untuk Pengantin

Masker lemon untuk mencerahkan wajah

Caranya: pisahkan putih telur dari sel telur utuh, tambahkan 1 sendok makan lemon dan 1 sendok madu, campurkan semua bahan dalam mangkuk. Oleskan pada wajah dan leher, diamkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air.

Lemon dan madu dapat mengelupas kulit mati yang membantu mencerahkan dan membiarkan kulit tetap bersinar.

 

Masker Labu

Bahan:

¼ cangkir ampas labu

1 sendok makan madu

1 butir telur

1 sendok makan susu almond

1 sendok makan cuka sari apel

Cara membuatnya: Campurkan ¼ cangkir ampas labu dan satu butir telur. Tambahkan madu, susu almond dan cuka sari apel dan aduk sampai membentuk pasta kental. Oleskan campuran ini ke wajah dan leher. Setelah 20 menit bilas dengan air, jangan lupa diikuti dengan mengoleskan pelembab.

Daun mint dan kunyit

Bahan:

6-7 daun mint

1 sendok teh bubuk kunyit

Cara membuatnya: Campurkan daun mint dan sejumput bubuk kunyit, tambahkan air hangat untuk membuat pastanya. Oleskan campuran di wajah dan biarkan selama sekitar 10-15 menit. Terakhir bilas dengan air. Mint dan kunyit memiliki khasiat antiseptik yang mencegah munculnya jerawat dan ini membuat kulit Anda halus dan cerah.

Dadih dan tepung

Dadih merupakan susu yang telah didiamkan sehngga menjadi kental.

Dengan cara: campurkan dadih dan tepung dalam mangkuk, aduk sampai tidak terbentuk gumpalan. Oleskan ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit setelah itu bilas menggunakan air. Bahan ini dapat melawan penyamaan kulit.

BACA JUGA:

Lakukan Kunjungan, Kate Middleton dan Meghan Markle Kenakan Sepatu yang Sama?

Pisang dan madu

Cara membuatnya: Tambahkan ½ cangkir pisang tumbuk dalam mangkuk dengan 1 sendok makan madu dan campurkan kedua ramuannya dengan baik. Oleskan secara merata pada kulit dan biarkan sampai mengering. Setelah kering, bilas dengan air hangat. Campuran ini akan membantu menghidrasi kulit dan mencegah kulit kering. Selain itu juga dapat menggunakan madu dengan susu dan juga tomat yang ditambahkan madu.

Mentimun dan gula

 

Caranya: campurkan ampas mentimun yang telah di haluskan dengan satu sendok gula. Oleskan masker tersebut ke wajah, diamkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan air dingin dan keringkan. Anda dapat membuat masker ini sekali untuk beberapa kali pemakaian dengan menyimpannya dalam kulkas.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini