nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengalaman Designer Jepang 'Ubeg-ubeg' Jakarta Demi Borong Kain

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 21:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 13 194 1872249 pengalaman-designer-jepang-ubeg-ubeg-jakarta-demi-borong-kain-NUUPpqrBIS.jpg Desainer Jepang Hiroko (Foto: Ardi/Okezone)

APA yang Anda butuhkan, sepertinya akan tersedia di Jakarta. Ibukota Indonesia diyakini memiliki segala yang Anda inginkan. Bicara mengenai mencari barang, designer asal Jepang ini punya cerita sendiri saat dirinya harus "ngubek-ngubek" kota Metropolitan ini, untuk menemukan bahan yang diinginkannya.

Seperti yang diceritakan Designer Modest Fashion asal Jepang Hiroko Maemasu, dirinya benar-benar merasa tertantang ketika harus mencari bahan di Mayestik, Jakarta Selatan.

Selain bahasa dan ketidaktahuan mengenai lokasi yang bagus, Hiroko mengungkapkan bahwa dirinya harus menghadapi macet. "Ya, siapa yang suka dengan macet? Alhasil, saya menjajal menggunakan ojek online untuk bisa menuju lokasi mencari bahan," paparnya saat diwawancarai di peluncuran platform #MARKAMARIE di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (13/3/2018).

Pengalaman pertama Hiroko ini cukup membuat dirinya senang. Apalagi, ternyata Hiroko sempat juga menjajal bajaj. Transportasi semacam itu tentunya sulit untuk ditemukan di Jepang.

"Pada awalnya saya takut buat naik ojek online. Takutnya nyasar. Tapi, ternyata menyenangkan," tutur Hiroko lantas tersenyum. Perlu diketahui juga, kedatangan Hiroko ke Indonesia sebetulnya tidak pertama kali, tapi yang cukup berkesan adalah yang tahun ini. Banyak pengalamana baru yang ia dapatkan dan durasinya lebih lama dibanding sebelumnya.

Sementara itu, bicara mengenai pencarian bahannya sendiri, ternyata Hiroko bisa dikatakan orang yang sangat detail. Dirinya tidak mau menerima bahan yang kurang bagus kualitasnya dan sebisa mungkin mencari bahan yang memang diinginkan.

Percaya atau tidak, Hiroko mengaku melakukan tawar menawar juga dengan pedagang bahan di Mayestik. "Wajar lah sepertinya melakukan tawar menawar. Malah, saya menerapkan juga 'kalau beli banyak, harganya bisa turun, ya," ceritanya lantas tertawa.

Hiroko menambahkan, terkait dengan harga, ternyata harga bahan di Indonesia lebih murah daripada di Jepang. "Meski begitu, saya beberapa kali menemukan bahan yang kualitasnya hampir sama bagusnya dengan yang ada di Jepang, tentunya ini bikin saya senang dan cukup kaget juga," papar Hiroko.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini