Beri Nama Putrinya 'Liam', Pasangan Pasutri di Prancis Diadili

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 15:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 13 196 1872078 beri-nama-putrinya-liam-pasangan-pasutri-di-prancis-diadili-DVzE3scgSZ.jpg Berikan nama yang salah pada anak bisa dihukum di Prancis (Foto:Ilustrasi/Ist)

PEPATAH mengatakan, “Apalah arti sebuah nama?” Namun, saat ini pemilihan nama sangat penting. Salah memberi nama untuk si kecil bisa menyulitkan mereka pada masa depan.

Seperti dilansir dari Mirror, Selasa (13/3/2018), ternyata nama bisa membahayakan anak saat mereka dewasa. Nama bayi bisa menimbulkan berbagai argumentasi.

Ya, memang orang tua memiliki selera yang berbeda dalam menentukan nama anak. Beberapa orang tua menyukai nama yang berbau klasik, tetapi sebagian orang tua lain menyukai nama yang mengandung unsur tradisional. Sementara orang tua lainnya menginginkan nama yang unik untuk anaknya, sehingga dalam pemilihan nama orang tua cukup berpikir keras menetukan nama yang tepat untuk anak mereka.

BACA JUGA:

Kompaknya Brooklyn dan Harper Bechkam saat Berjalan-jalan di Pedesaan

Tapi sebelum menentukan nama, coba pikirkan kembali. Sebab, apabila Anda sebagai orang tua sudah setuju, tetapi pada akhirnya nama itu malah menjadi masalah, maka ini akan menyulitkan kehidupan si kecil. Nama yang telah disematkan ternyata dilarang.

Hal itulah yang terjadi pada pasangan di Prancis setelah mereka memilih nama untuk bayi perempuannya. Orang tua yang tidak disebutkan identitasnya itu memberi nama anak dengan panggilan Liam.

Di Prancis, jelas nama itu tidak biasa. Bagi pemerintah Prancis, nama itu bermasalah karena cukup membingungkan. Nama Liam tidak jelas menunjukkan suatu gender, apakah anak itu perempuan atau laki-laki.

“Pemerintah khawatir nama tersebut menimbulkan risiko kebingungan gender,” demikian laporan The Local.

Jaksa mengatakan bahwa nama itu bertentangan dengan kepentingan anak dan bisa membahayakan si anak dalam hubungan sosial. Jaksa meminta hakim mengatakan kepada orang tua untuk mengganti nama tersebut. Bagaimana pun orang tua harus menemukan nama baru untuk gadis kecil itu.

 BACA JUGA:

Mimpi Buruk Bisa Dihentikan & Dihindari, Cara dari Ahli Mimpi Ini Patut Diterapkan

Namun, orang tua sepertinya bersikukuh untuk menggunakan nama itu. Sehingga mereka mencari bantuan hukum untuk tetap bisa memakai nama tersebut. Atas masalah ini, pembaptisan bayi perempuan itu terpaksa ditunda.

Selama ini Prancis memang dikenal sangat ketat dalam soal nama bayi, dan sidang pengadilan semacam ini (masalah nama) bukan lagi persoalan tidak biasa. Pada masa lalu orang tua dilarang memberi nama anak seperti Nutella, Strawberry dan Manhattan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini