nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sekolah Dasar di Filipina Dicat Mirip Restoran Cepat Saji Jadi Viral, Seperti Apa?

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 11:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 13 298 1871882 sekolah-dasar-di-filipina-dicat-mirip-restoran-cepat-saji-jadi-viral-seperti-apa-0ZSoBIPhFA.jpg Sekolah dicat mirip restoran cepat saji (Foto: Viral4real)

JIKA disuruh memilih antara makan di restoran cepat saji atau sekolah, pasti sebagian anak-anak akan memilih pergi ke restoran cepat saji. Pasalnya, di sana mereka bisa menikmati hidangan, seperti ayam goreng renyah, kentang goreng, spageti, es krim, dan makanan lainnya.

Makanan-makanan tersebut bisa dinikmati sambil bermain seluncuran yang disediakan restoran. Jadi mereka tidak harus pusing memikirkan jawaban dari soal-soal yang harus diselesaikan.

Sementara pergi ke sekolah jadi rutinitas yang membosankan dan memaksa untuk berpikir mengerjakan soal, membuat anak-anak menjadi tidak bersemangat berangkat, hingga tidak hadir di dalam kelas alias bolos. Padahal, sekolah menjadi salah satu rutinitas yang bisa membuat mereka belajar soal yang sebelumnya tidak bisa dan mengerti nilai-nilai yang tidak bisa ditemukan di rumah.

Nah, untuk menyiasati anak-anak bolos dan malas berangkat ke sekolah, Filipina memiliki satu sekolah yang berhasil menjelma jadi tempat mengenyam pendidikan dengan sensasi yang berbeda. Bagaimana tidak, sekolah tersebut dirancang tidak menyerupai sebuah sekolah, tapi justru lebih mirip restoran-restoran cepat saji yang ada di negara tersebut.

Restoran-restoran seperti MC Donald, 7 Eleven, Jollibee, Greenwich, dan lainnya dihadirkan oleh Sekolah Dasar Cagmanipis Norte, Filipina, dengan tujuan agar anak-anak murid mereka bisa lebih bersemangat berangkat dan belajar di sekolah, sehingga mereka bisa merasakan pergi ke sekolah semenyenangkan seperti pergi ke restoran cepat saji, melansir dari Viral 4 Real, Selasa (13/3/2018). Setiap kelas yang mereka miliki, tidak diberi warna atau cat seperti halnya sekolah, tapi justru dicat dan dibentuk menyerupai restoran cepat saji terkenal yang ada di Filipina, dan benar-benar mirip! Jadi, dalam satu lingkup sekolah dasar, anak-anak bisa merasakan seakan mengunjungi beberapa restoran cepat saji, bukan ruang kelas sungguh menyenangkan!

Foto-foto yang dibagikan oleh seorang netizen di akun Facebook tersebut, berhasil menyita perhatian pengguna media sosial itu, dan sebagian besar dari mereka takjub dengan ide kreatif yang diciptakan pihak sekolah. Namun, sayangnya ada beberapa di antara netizen yang juga merasa miris dengan bentuk sekolah dasar yang akhirnya semakin mirip dengan food court daripada ruang kelas.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini