nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pencinta Keju Wajib Kunjungi 5 Negara Penghasil Keju Terbaik Ini

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 19:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 13 298 1872186 pencinta-keju-wajib-kunjungi-5-negara-penghasil-keju-terbaik-ini-W0egDxte0L.jpg Keju dari berbagai negara (Foto:Travelleisure)

SETIAP orang selalu memiliki suatu alasan ketika bepergian ke suatu negara. Entah itu hanya sekadar melepas penat, mengunjungi objek wisata impian, atau mencari kuliner khas favoritnya. Bagi para pecinta keju, mungkin mereka akan berburu keju terenak di dunia.

Melansir  Travel and Leisure, Selasa (13/3/2018) berikut sejumlah negara yang memiliki keju terlezat dari beraneka jenis.

BACA JUGA:

Siap-Siap Menelan Ludah, Ini Museum Khusus Pencinta Permen

 BACA JUGA:

Bosan Masakan Berlemak, Yuk Bikin Menu Makan Malam Tahu Tauco dan Plecing Kangkung

Prancis

Prancis memiliki julukan sebagai negara utopia keju dan beberapa keju terbaik dunia berasal dari Bordeaux. Di sana terdapat pabrik yang memproduksi keju dari susu kambing. Di daerah Normandia juga terdapat banyak keju segar dan wisatawan bisa mempelajari proses pembuatan keju. Selain itu, di sepanjang perbatasan Perancis, Swiss, dan Italia tepatnya di pegunungan Alpen, wisatawan pasti akan menemukan beberapa keju lezat seperti Reblochon, Beaufort, Abondance, Bleu de Sassenage, dan Tomme de Savoie. Plus Anda bisa menikmatinya sambil mengagumi pemandangan yang indah.

 

Spanyol

Negara ini memiliki bagian yang dijuluki sebagai El Pais de los Quesos atau Tanah Keju yaitu Austarias. Keju yang paling populer dari daerah tersebut adalah adalah keju rasa keras yang disebut Queso de Cabrale. Selain itu, di Spanyol pencinta keju juga bisa menemukan keju mentega dari susu domba di La Mancha tepatnya di Toledo, Cuenca, Ciudad Real, dan Albacete.

 

Italia

Bukan hal yang aneh bila Italia merupakan salah satu negara penghasil keju terbaik mengingat makanan khas dari sana. Di sana terdapat beraneka ragam keju seperti pecorino, keju biru, keju pedas, keju Sardinia atau casu marzu (termasuk keju ilegal karena dibuat dari belatung hidup), serta keju tradisional. Wisatawan bisa mendapatkan keju-keju tersebut di daerah Sardinia, Pagazzano, dan Reggio Emilia.

 

Belanda

Negeri kincir angin ini termasuk negara penghasil keju terbaik. Di Belanda, wisatawan bisa mendapatkan keju di Pasar Keju Alkmar, Waagplein Square. Di sana wisatawan bisa menemukan semua jenis keju termasuk Edam dan Gouda.

 

Meksiko

Bagi wisatawan yang gemar memakan masakan Meksiko tentu sudah familiar dengan keju. Ya, hampir di setiap makanan tersebut terdapat keju ringan dan asin yang menambah kelezatan. Keju bernama Oaxaca tersebut bisa didapatkan di sejumlah rumah makan dan restoran di Meksiko sehingga sayang bila wisatawan melewatkan kesempatan untuk membelinya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini