Makan Pisang saat Perut Kosong Ternyata Bahaya, Bisa Merusak Hati

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 13 481 1871888 makan-pisang-saat-perut-kosong-ternyata-bahaya-bisa-merusak-hati-W3gRWiOTYU.jpg Ilustrasi (shutterstock)

JAKARTA - Umumnya menu sarapan itu terdiri dari oatmeal, telur, roti, sereal, buah-buahan atau jus buah. Dan ketika harus menurunkan berat badan atau menambah berat badan, menu sarapan menjadi berubah.

Pada penurunan berat badan, di antara mereka hanya makan pisang untuk sarapan dan menjadi camilan banyak orang yang terburu-buru ke kantor.

Seperti diketahui, pisang memiliki banyak manfaat kesehatan, dari menjaga kesehatan jantung, mengurangi kelelahan untuk mengurangi depresi dan sembelit. Seperti dilansir Boldsky, buah yang luar biasa ini juga memiliki efek pendinginan pada tubuh dan membantu dalam merangsang produksi hemoglobin dan dengan demikian, menyembuhkan anemia.

Pisang kaya akan kalium, magnesium dan serat yang membantu meningkatkan energi dan mengurangi rasa lapar. Makan pisang setiap hari akan membuat tubuh bergetar dan banyak energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Buah ini juga mengandung nutrisi lain seperti zat besi, triptofan, vitamin B dan vitamin B6.

Namun, makan pisang jangan dalam keadaan perut kosong. Ini bisa menghancurkan hati karena tingginya jumlah gula alami dalam pisang bisa membuat Anda merasa lemas, mengantuk dan lelah. Pisang bersifat asam yang bisa menyebabkan masalah usus jika dikonsumsi pada saat perut kosong.

Anda bisa mengonsumsi pisang di pagi hari dengan buah kering yang direndam, apel dan buah lainnya untuk meminimalkan kandungan asam dalam tubuh. Anda bisa memasangkan pisang dengan makanan lain, juga dalam bentuk kue oatmeal pisang, sereal pisang berry, smoothie pisang coklat, dan lainnya, tapi pastikan untuk tidak pernah memakannya dengan perut kosong.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini