nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Yoga Dangdut yang Dipopulerkan Artis Cucu Cahyati

Agregasi Antara, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 17:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 13 481 1872164 mengenal-yoga-dangdut-yang-dipopulerkan-artis-cucu-cahyati-IXiOBkiflf.jpg Ilustrasi gerakan Yoga (Foto: Greatist)

SINGARAJA – Artis Cucu Cahyati bersama puluhan ibu-ibu di Bali melakukan Yoga Dangdut untuk menjaga kesehatan diri.

Rata-rata para peserta yoga yang digelar di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali ini berusia 30 sampai 60 tahun ke atas dan kebanyakan diikuti oleh ibu-ibu rumah tangga.

Pelatih Yoga Dharma Wanita Undiksha, Guru Made, menjelaskan bahwa gerakan yoga yang digelar kali ini dipadukan Piansa-Yoga yang secara mendasar berasal dari Hatha-Yoga.

"Piansa-Yoga pada prinsipnya menekankan pada kekuatan fisik yang cocok sekali dilakukan bagi anak-anak muda saat ini," ungkapnya, Selasa (13/2/2018).

Manfaatnya sudah tentu untuk menghubungkan diri dengan pikiran, jiwa, napas, kesehatan, pengendalian emosi, dan diri sendiri, karena itu perpaduan yoga dengan dangdut menjadi sesuatu yang sangat unik.

"Ini juga akan memberikan pemahaman baru bagi masyarakat dunia bahwa dangdut juga bisa dipadukan dengan yoga," kata Artis Dangdut Indonesia, Cucu Cahyati.

(Baca Juga: Tidak Hanya untuk Orang Dewasa, Yoga pada Anak Ampuh Merelaksasi Otak)

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Undiksha Nyonya Jampel Tien Sumartini menambahkan,"Sebagai Ibu rumah tangga, kita perlu sehat, karena kalau kita sudah sehat, baik di dalam maupun di luar, maka secara otomatis suami akan senang karena kita sehat dan melayaninya dengan baik."

Ia mengatakan Dharma Wanita Undiksha sebenarnya ingin meningkatkan kegiatan Yoga ini sebanyak dua kali dalam seminggu. Namun, karena terkendala oleh waktu, maka yoga hanya bisa digelar satu kali dalam seminggu.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini