Bukan Cuma Tangguh, 5 Negara Ini Punya Anggota Militer Wanita Super Cantik

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 07:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 14 194 1872412 bukan-cuma-tangguh-5-negara-ini-punya-anggota-militer-wanita-super-cantik-kvlAAhIms3.jpg Wajib Militer Perempuan (Foto: Wonderlist)

Dianugerahi wajah cantik dan jiwa pemberani, menjadi modal bagi wanita untuk ikut kontes kecantikan dunia. Tetapi, tidak semua wanita memanfaatkan kecantikan mereka untuk unjuk gigi memperlihatkan kesempurnaan fisik demi mengharumkan nama negaranya.

Sebagian wanita memilih membawa harum nama bangsa dengan terjun langsung membela dan melindungi negara di medan perang, yaitu bergabung dengan kelompok militer. Dengan begitu mereka bisa langsung angkat senjata dan berjuang menyelesaikan konflik. Wanita-wanita itu cukup berani terjun ke ranah yang biasa digeluti oleh kaum pria. Seperti dikutip dari Wonderslist, Rabu (14/3/2018), berikut 5 negara dengan anggota militer wanita yang berparas cantik-cantik.

Rumania

ttractive Female Armed Forces

Di peringkat pertama ada anggota militer wanita dari Rumania. Negara Eropa Timur ini menduduki posisi puncak untuk daftar angkatan bersenjata paling cantik. Meski kekuatan militer negara ini bukan yang paling kuat di dunia, setidaknya anggota militer wanita mereka seksi dan cantik.

Rusia

Attractive Female Armed Forces

 

Banyak orang menyebut bahwa wanita Rusia cantik-cantik. Mereka langsing, terawat, cukup misterius. Dalam sejarah militer, wanita Rusia punya peran penting. Anggota militer wanita mereka merupakan yang terkuat kedua di dunia. Mereka melakukan berbagai tugas tentara sepanjang sejarah Rusia. Pada zaman Perang Dunia ke-2 tentara militer wanita berada di barisan depan, ikut bertempur bersama pria.

Australia

Attractive Female Armed Forces

   

Di posisi ke-3 ada Australian Army. Wanita di sana telah bertugas di angkatan bersenjata Australia sejak 1899. Keterlibatan mereka awalnya dibatasi pada Layanan Perawat Angkatan Darat Australia, sampai Perang Dunia II. Peran ini kemudian berkembang pada 1941-1942 ketika Royal Australian Navy (RAN), Angkatan Darat Australia dan Royal Australian Air Force mendirikan cabang untuk anggota perempuan di mana perempuan bisa mengambil berbagai peran pendukung, termasuk peran bertempur.

Yunani

Attractive Female Armed Forces

 

Nomor 4 yang masuk dalam daftar adalah tentara wanita dari Yunani. Yunani saat ini memiliki layanan militer wajib bagi pria, khususnya ketika berusia 18 tahun. Sedangkan, wanita dapat ikut serta dalam kemiliteran Yunani secara sukarela, mereka tidak diharuskan mendaftar, seperti laki-laki.

Israel

Israel Defense Forces

Israel adalah satu-satunya negara yang mewajibkan perempuan ikut dalam anggota militer. Semua pemuda Israel diwajibkan untuk melaksanakan pelayanan nasional ketika mereka berusia 18 tahun, yang berarti militer negara tersebut beranggotakan perempuan. Menurut data, saat ini sebanyak 31 persen tentara IDF adalah perempuan, tiga kali lebih banyak dari yang dimiliki Inggris.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini