Tips Bergaya Modest Fashion ala Jepang yang Bikin Tampilan Lebih Fresh

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 08:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 14 194 1872434 tips-bergaya-modest-fashion-ala-jepang-yang-bikin-tampilan-lebih-fresh-yF4fWRP08o.jpeg Modest Wear (Foto: Pinterest)

MEREKA yang mengenakan hijab, sekarang ini mulai berani mengekspresikan dirinya. Tidak sedikit dari kebanyakan hijabers yang kemudian terlihat sangat fashionable dengan pakaian yang kekinian mesti syariat Islam tetap diterapkan.

Beberapa pakaian hijabi juga sekarang mulai bertransformasi ke arah yang lebih modis. Tidak sekadar pakaian loose dan warnanya cenderung gelap, kini semakin banyak designer modest fashion yang berani mengeksplorasi ide kreatifnya dan tidak terlalu terpaku akan hijab yang memang sudah harusnya dilakukan.

Seperti yang dijelaskan Modest Fashion Designer Hiroko Maemasu, untuk tampil dengan pakaian modest fashion, sebetulnya tidak begitu sulit. Yang mesti diperhatikan di sini adalah, bagaimana ukuran pakaian tersebut dan seberapa nyaman Anda mengenakannya.

"Sebenarnya sangat simpel untuk bisa mengenakan pakaian modest fashion ini. Item fashion yang diperlukan juga terbilang sederhana dan sepertinya banyak dari Anda sudah punya di lemari," terangnya saat diwawancarai di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 13 Maret 2018.

Nah, Hiroko coba menjelaskan pada Okezone bagaimana Anda bisa mengenakan pakaian modest fashion tapi ala Jepang.

"Cara sederhananya adalah Anda bisa melihat gaya Hana Tajima yang dikeluarkan salah satu brand yang cukup terkenal di Indonesia. Secara garis besar, gaya busana modest fashion ala Jepang, ya, begitu," ucap Hiroko lantas tersenyum. So, untuk lebih jelasnya, berikut 5 gaya Hana Tajima yang bisa Anda ikuti

1. Simple with one pallet

Yang mesti diperhatikan dari gaya satu ini adalah penggunaan warna yang cenderung bold atau pekat. Nah, permainan kombinasi design dan warna yang kemudian membuat gaya satu ini terlihat menarik di mata orang. Penggunaan turban juga menjadi nilai lebih dari gaya ini.

2. Modest fashion not only for hijabi!

 

Hal ini yang mesti disadari banyak orang. Sekalipun tidak bisa dipungkiri modest fashion erat kaitannya dengan hijabers, tapi mereka yang non-hijabi boleh menggunakan gaya ini untuk aktivitas sehari-hari. Seperti gaya yang satu ini. Dress minimalis dengan aksen garis putih lurus ini membuat tampilan edgy sekaligus simple!

3. Tidak ribet

 

Ciri khas gaya ini juga adalah tidak ribet, baik dari item fashion yang dikenakan sampai dengan pallet warna pakaian tersebut. Sebisa mungkin gunakan satu warna atau pakaian warna polos, ya. Hijab santai seperti ini juga menjadi kekuatan gaya modest fashion ala Jepang.

4. Bukan masalah jika ingin mengenakan celana

 

Masih banyak yang sulit dalam berpakaian. Apalagi mereka yang menggunakan hijab. Sebetulnya, penggunaan celana masih diperbolehkan dan ini membuat Anda lebih leluasa beraktivitas. Yang mesti diperhatikan di sini, jangan pilih celana yang terlalu ketat, ya. Kulot misalnya, ini cukup direkomendasikan.

5. Dress with jeans or Chino

 

Ini salah satu contoh baik dari penggunaan dress yang mana tetap stylist. Untuk memaksimalkan tampilan, tidak ada salahnya Anda menenakan celana panjang untuk mengisi ke-bosanan busana loose. Pilih juga dress panjang yang tidak mainstrem agar tampilan lebih stunning!

1 / 6

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini