nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

8 Trik Mewarnai Rambut agar Indah dan Terawat

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 20:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 14 194 1872843 8-trik-mewarnai-rambut-agar-indah-dan-terawat-lCsumj5R22.jpg Ilustrasi (Foto: Goodhousekeeping)

MENGUBAH warna rambut bisa menjadi pilihan yang menarik untuk tampil berbeda. Pemilihan warna rambut juga bisa mengungkapkan kepribadian.

Untuk Anda yang baru pertama kali ingin mewarnai rambut, mungkin Anda sedikit bingung dengan apa yang harus disiapkan. Hal yang perlu Anda pastikan untuk mewarnai rambut adalah melakukannya dengan aman.

Jika Anda masih bingung, simak ulasannya dilansir dari Boldsky, Rabu (14/3/2018):

Lakukan riset

Sebelum mewarnai rambut, pastikan Anda melakukan penelitian terlebih dahulu. Karena untuk pertama kali, sebaiknya Anda memilih dengan benar warna rambut yang Anda inginkan. Kumpulkan beberapa referensi, lalu tunjukkan pada stylist Anda. Kemudian mencari stylist dan pastikan dia adalah orang yang berpengalaman.

Lakukan konsultasi

Saat mewarnai rambut pertama kali, lakukan konsultasi dulu. Ini akan membantu daripada Anda langsung mencari pewarna rambut. Lakukan konsultasi minimal 15 menit dengan stylist untuk mendiskusikan warna yang akan Anda gunakan.

 (Baca Juga: Kaluku Nangka, Air Terjun Jarang Terjamah di Kabupaten Pasangkayu)

Spesifik memilik warna

Saat memilih warna, lakukan secara spesifik. Jika Anda ingin mewarnai rambut dengan warna coklat lengkap dengan highlight, katakan ini pada stylist. Karena jenis warna rambut beragam, dan Anda tidak bisa hanya menyebut warna merah, hijau, atau pink. Selain itu, untuk pertama kali, lakukanlah pewarnaan rambut semi permanen.

Aplikasikan masker rambut

Aplikasikan masker rambut lebih dulu sebelum mewarnai rambut. Ini akan membantu melembapkan rambut Anda sebelum mewarnai rambut. Sebab, proses pewarnaan rambut cenderung akan membuat rambut kering. Usahakan mengoleskan masker rambut yang bagus.

Bisa mencuci rambut kapanpun

Anda bisa mencuci rambut kapanpun tanpa harus menunggu selama tiga hari dulu. Karena mencuci rambut keesokan harinya atau tiga hari kemudian tidak ada bedanya. Hal ini tidak akan membuat warna rambut Anda langsung pudar.

Ganti sampo dan kondisioner

Setelah mewarnai rambut, gantilah sampo dan kondisioner Anda. Jangan gunakan produk sampo dan kondisioner yang pernah digunakan sebelumnya. Hal ini karena saat Anda melakukan pewarnaan rambut, ada banyak bahan kimia yang masuk ke dalamnya.

  (Baca Juga: Penyanyi Iggy Azalea Akui Pernah Alami Depresi Parah)

Lindungi dari matahari

Lindungi rambut Anda dari matahari setelah melakukan pewarnaan rambut. Anda tidak disarankan mengekspos rambut langsung di bawah sinar matahari. Jika keluar rumah, Anda bisa menutupi rambut dengan syal atau topi. Ini agar rambut tidak mudah kusam.

Hindari air kolam

Air di kolam renang mengandung klorin yang dapat menimbulkan reaksi kimia jika bertemu dengan rambut yang baru diwarnai. Agar tidak pudar, hindari dulu membasahi rambut saat berenang. Anda bisa menggunakan penutup kepala dan sejenisnya jika memang ingin berenang.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini