Komplek 'Kuburan' Ini Ternyata Rumah Anti Kiamat, Penasaran Bagian Dalamnya?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 15:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 14 196 1872638 komplek-kuburan-ini-ternyata-rumah-anti-kiamat-penasaran-bagian-dalamnya-TGtW0WLPu2.jpg Rumah Masa Depan (Foto: Dailymail)

UPAYA untuk bisa melawan kiamat terus dilakukan oleh sebagian orang. Salah satunya adalah menciptakan tempat perlindungan bebas dari segala macam kerusakan alam. 

Perkenalkan komplek bunker yang diproduksi Vivos ini. Jika dilihat dari atas, Anda hanya akan melihat sekumpulan gundukan tanah menyerupai kuburan. Tapi, ketika Anda menengok isi "kuburan" ini, maka yang Anda akan lihat adalah ruangan yang dianggap sangat aman dengan fasilitas bintang 5.

Seperti dikutip Daily Mail, Rabu (14/3/2018), komplek ini dianggap sebagai tempat berlindung di masa depan, dan salah satu tujuannya terbebas dari kiamat! Komplek ini pun diketahui dapat menampung 10 juta jiwa.

Although the structures look imposing from the outside they have all the home comforts, including sofas, a coffee table and paintings hanging on the walls (concept image)

Sang produsen, Vivos, mengaku bahwa bunker ini bisa melindungi manusia dari perang nuklir, virus mematikan, atau serangan asteroid sekalipun. Bunker ini sendiri awalnya adalah bunker militer yang letaknya ada di South Dakota, Amerika Serikat. 

Ya, bunker ini dulunya adalah pangkalan Angkatan Darat Black Hills yang awalnya dibangun oleh Army Corps of Engineers sebagai benteng untuk menyimpan bom dan amunisi dari 1942 hingga 1967. Oleh perusahaan Vivos kemudian tempat tersebut diubah sedemikian rumah hingga akhirnya menjadi kediaman super mewah yang menjanjikan keselamatan menghadapi kiamat.

Perlu Anda ketahui bahwa Group Vivos adalah perusahaan yang berbasis di California dan didirikan oleh Robert Vicino. Perusahaan tersebut mengusulkan untuk membangun tempat penampungan bawah tanah yang dirancang khusus untuk tahan bencana dan kepunahan umat manusia.

Apakah Anda sudah berniat memiliki salah satu bunker yang dibandrol denga harga Rp344 miliar ini? Ingat! Menurut Vivos, ketersediaan banker sendiri hanya ada 575 unit. Itu berarti Anda harus cepat memesannya supaya kebagian!

Terkait dengan spesifikasi unitnya sendiri, dapat dijelaskan bahwa dalam satu unit itu terdapat sofa, kasur, meja, dapur, bahkan lukisan-lukisan dinding. Namun, jika Anda ingin disain khusus, maka Vivos menyediakan fasilitas itu. Ya, tentunya dengan harga yang berbeda juga.

Equipped with survival gear and custom-made interiors (pictured), this city-sized complex could save thousands in case of an asteroid strike or nuclear war, the creator claims. The bunkers even include 'virtual windows' with LEDs to simulate the different views of the outside world

Mesti Anda ketahui, untuk memasuki banker ini, Anda harus melewati pintu besar yang tentunya diawasi dengan sangat ketat. Perlu diketahui juga luas banker ini sekitar 213 persegi yang mana itu lebih luas sepertiga dari kota Manhattan!

Menurut Vivos, pihaknya mengklaim bahwa komplek ini benar-benar sebuah kota aman bagi siapapun yang ingin bertahan hidup saat kiamat nanti. Vivos juga menegaskan bahwa mereka yang ingin memiliki salah satu unik bunkernya bukan mereka yang takut akan kematian, tetapi mereka yang cerdas pengetahuan. Apakah Anda salah satunya yang tertarik?

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini