nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyanyi Iggy Azalea Akui Pernah Alami Depresi Parah

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 16:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 14 196 1872684 penyanyi-iggy-azalea-akui-pernah-alami-depresi-parah-4fO1jlPeea.jpg Iggy Azalea pernah alami depresi parah (Foto:Hiphoxdop)

NAMA Iggy Azalea cukup akrab di telinga masyarakat penikmat musik, terlebih bagi mereka yang kerap mendengarkan musik karyanya. Iggy bahkan dikenal sebagai wanita rapper sekaligus penulis lagu yang ‘berbahaya’ karena memulai karir diusianya yang cukup muda, 16 tahun dan hingga kini masih berkarya.

Lewat karya-karyanya nama Iggy melambung dan semakin dikenal dunia. Namun, siapa yang sangka dari banyaknya lagu yang ditulis oleh wanita kelahiran 1990 tersebut ada lagu yang ia ciptakan saat mengalami depresi? Ya, dalam kesempatan penghargaan iHeart Radio Music, rapper wanita 27 tahun itu mengaku pernah berjuang melawan depresinya yang cukup parah dan mencurahkannya lewat sebuah lagu.

 BACA JUGA:

Stephen Hawking Pergi untuk Selamanya, Intip Kehidupannya dari Masa Kecil hingga Berkeluarga

Melansir dari Daily Mail, Rabu (14/3/2018), Iggy mengungkapkan secara terbuka, dia pernah mengalami depresi cukup parah hingga tidak tenang ketika meninggalkan rumah selama dua tahun. Iggy juga mengaku ia sering merasa terganggu dengan suasana hati, lalu akhirnya menulis lagu yang kini diberi judul Savior.

“Pengalaman ini sungguh menjadi masa terberat dalam hidup saya, saya memiliki banyak perubahan yang terjadi dalam semalam,” ucapnya.

Iggy juga menuturkan dia sempat mengalami saat waktu seakan terhenti. Kala itu Iggy mendapatkan babak baru dalam hidupnya yang mengharuskan dia mengalami perpisahan besar dan karirnya berjalan tidak baik.

“Saya mengalami perpisahan besar dan karir saya tidak berjalan dengan baik. Saya juga menemukan diri saya berada di tempat yang menurut saya sudah biasa dan rutinitas sehari-hari saya tiba-tiba berhenti,” tuturnya.

 BACA JUGA:

Kutipan Stephen Hawking Semasa Hidupnya yang Menginspirasi

Wanita berambut pirang tersebut bahkan sempat mengalami pula rasanya bingung tidak tahu cara mengembalikan hidupnya kembali, melakukan rutinitas, dan membuat dirinya bahagia hingga terasa normal seperti sedia kala. Maka, lewat kemampuan menulis lagunya, Iggy mulai mencurahkan perasaan yang dialaminya itu ke sebuah lagu.

“Terkadang sulit untuk membawakan lagu ini, karena bisa membuat saya mengingat perasaan di masa-masa sulit itu. Ada kalanya saya hanya ingin mengakhiri hidup dan semuanya, sungguh,” tambahnya.

Saat mengatasi depresinya, Iggy selalu meluangkan waktunya di sela-sela jadwal turnya yang sibuk untuk berbicara dengan Tyler Henry di Hollywood. Kedekatannya dengan Tyler pun sempat ia unggah ke dalam akun instagram pribadi miliknya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini