nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarapan dengan Pancake Red Velvet Manis Merah Menggoda

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 08:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 14 298 1872416 sarapan-dengan-pancake-red-velvet-manis-merah-menggoda-AdNTsGEAeK.jpg Red Velvet Sarapan (Foto: Boldsky)

KALAU bosan dengan sandwich atau omelet spesial saat sarapan, Anda bisa bikin pancake dengan rasa red velvet. Dijamin Anda jadi semangat sarapan karena rasanya cenderung manis dan melihat warnanya yang merah menggoda.

Pancake red velvet ini memang lebih pas dimakan saat sarapan dengan keluarga tercinta. Agar tambah nikmat, Anda bisa tambahkan selai hazelnut atau cokelat. Supaya lebih sehat, Anda bisa tambahkan topping pisang dan strawberry. Pancake ini rasanya manis dan bikin Anda ketagihan saat makan pagi.

Tapi bagaimana cara membuatnya agar tidak gagal dan enak? Simak bahan dan cara membuatnya berikut ini, dilansir Boldsky, Rabu (14/3/2018).

Waktu memasak: 15 Menit

Bahan-bahan:

1/2 kg tepung serbaguna

10 cangkir gula pasir

1/4 cup bubuk kakao

2/3 cup baking soda

6 sdt bubuk roti

4 sdt garam

5 sdt buttermilk

2 butir telur

Pewarna makanan

1 mangkuk kecil mentega cair

1 mangkuk kecil sirup maple

Cara membuat:

1. Siapkan mangkuk besar, masukkan tepung dan gula. Aduk bahan Tambahkan bubuk kakao, baking soda dalam mangkuk. Tambahkan garam secukupnya. Campurkan semua bahan dalam mangkuk secukupnya.

2. Campur semua bahan jadi satu, setelah itu masukkan telur, air sedikit demi sedikit dan buttermilk. Tambahkan pewarna makanan.

2. Ambil kantung plastik atau wadah resalable. Tuang adonan di dalamnya.

3. Untuk membuat pancake, panaskan mentega di atas wajan panas.

4. Tuang adonan sedikit demi sedikit ke wajan. Masak hingga matang.

5. Bolak-balik adonan di wajan yang panas. Masak hingga matang. Ulangi sampai adonan habis.

6. Jika semua sudah matang, letakkan di piring. Sajikan di meja makan dengan selai hazelnut dan buah-buahan segar sebagai pelengkapnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini