5 Jenis Roti yang Baik untuk Kesehatan, Anda Pilih yang Mana?

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 12:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 14 298 1872526 5-jenis-roti-yang-baik-untuk-kesehatan-anda-pilih-yang-mana-DUItDh0usM.jpg Roti walnut bagus untuk kesehatan (Foto:Ndtv)

SEBAGAI menu sarapan banyak orang di banyak berbagai penjuru dunia, salah satunya juga Indonesia, roti memang kerap diandalkan.

Dalam mengonsumsi roti untuk sarapan, biasanya yang terpikirkan adalah roti yang dipanggang lalu nanti dimakan sebagai teman minum teh atau kopi.

Roti sendiri bisa dinikmati dalam berbagai bentuk, entah itu roti polos, atau dibuat menjadi sandwich, atau dioles dengan butter ataupun selai.

 BACA JUGA:

Ayu Ting Ting Buka Nasi Uduk di Semarang, Kapolsek dan Camat Jadi Saksinya!

Macam-macam tipe roti sehat yang ada di pasaran pun banyak, dan masing-masing hadir dengan nutrisi tersendiri yang bermanfaat untuk kesehatan. Mau tahu apa saja yang termasuk dalam jenis healthy bread dan apa manfaatnya untuk kesehatan? Berikut 5 jenis roti sehat pilihan dari Ndtv, sebagaimana disitat Ndtv, Rabu (14/3/2018).

 

1. Roti madu dan gandum:

Nah, roti madu dan gandum ini disebutkan sebagai jenis roti yang paling sehat secara keseluruhan. Roti madu dan gandum hadir dengan kebaikan vitamin B serta fosfor yang cocok dan tepat untuk disantap orang-orang yang ingin menghilangkan masalah gangguan pencernaan.

 

2. Roti rye :

Jenis roti satu ini diketahui dibuat dengan menggunakan tepung rye, yang konon memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Di mana rye sendiri merupakan salah satu dari tiga butir gluten bersama dengan jelai (barley) dan juga gandum. Roti rye hadir dengan kandungan zat protein bernama secalin yang berfungsi untuk membantu menahan nafsu makan, dan membuat perut terasa kenyang dalam durasi waktu yang lebih lama.

 

3. Roti pita :

Roti pita yang lembut, ringan dan datar ini dibuat dengan menggunakan tepung terigu yang sarat dengan serat. Selain rendah kalori, roti jenis ini juga merupakan sumber protein dan karbohidrat yang kaya dan mengandung cukup banyak vitamin B, selenium dan mangan yang bekerja sama sebagai antioksidan bagi tubuh.

 

4. Roti walnut :

Tahukah Anda, walnut atau kacang kenari sendiri dianggap sebagai salah satu jenis kacang padat dan paling kuat. Roti kenari adalah sumber asam lemak omega 3 yang sangat baik yang dapat memberi dorongan kekebalan alias sistem imun yang signifikan bagi tubuh.

 BACA JUGA:

Kaesang Pangarep Beberkan Tantangan Berbisnis di Dunia Kuliner

 

5. Roti baguette :

Jika bicara gaya atau pola makan sehat, maka hidangan roti klasik ala Prancis ini disebutkan sebagai jenis roti yang dianggap paling baik karena memiliki berbagai nutrisi yang mencakup vitamin B dan zat besi. Baguette sendiri paling nikmat untuk dikonsumsi ketika sudah benar-benar dipanggang seluruhnya, sehingga menghasilkan roti yang renyah.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini