nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Makanan Bikin Anda Tidur Nyenyak di Malam Hari, Paling Mudah Kunyah Cokelat

Widya Marchellin, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 01:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 14 298 1872744 10-makanan-bikin-anda-tidur-nyenyak-di-malam-hari-paling-mudah-kunyah-cokelat-A0W8vZeZva.jpg Cokelat bantu tidur nyenyak (Foto:Homes)

APAKAH  Anda adalah salah satu orang yang mengalami gangguan tidur dimalam hari? Jika iya mungkin Anda harus memperhatikan makanan yang Anda makan. Tapi sekarang beberapa makanan berikut akan membuat tidur lebih nyenyak di malam hari sehingga dapat melakukan aktifitas tanpa gangguan lagi dan yang terpenting terhindar dari berbagai macam penyakit kronis.

Nah, apa saja makanannya? Berikut 10 makanan yang bisa Anda konsumsi sebelum tidur untuk kualitas tidur yang lebih baik. Seperti dilansir dari Boldsky, Kamis (15/3/2018).

BACA JUGA:

Mengulik Tren Gastronomi Prancis yang Naik Daun di Indonesia pada Era 90-an

Selada

Selada sering ditambahkan pada salad sayur yang memberikan rasa enak. Selada mengandung lactucarium yang memberikan rasa tenang yang sempurna sehingga membuat Anda tertidur lebih cepat. Buatlah salad ini di malam hari sebelum tidur.

Pistachio

Pistachio mengandung magnesium, protein dan vitamin B6 yang membantu dalam meningkatkan tidur yang nyenyak. Kacangan ini dapat ditambahkan sebagai makanan pencuci mulut.

Kale

Kale mengandung kalsium. Orang yang mengalami masalah tidur adalah mereka yang kekurangan kalsium.

Sereal

Masalah tidur biasanya berkaitan dengan stres, untuk menghilangkan hal itu mengkonsumsi semangkuk sereal sebelum tidur akan membuat tidur menjadi nyenyak karena kombinasi karbohidrat dan kalsium membuat tubuh merasa ngantuk.

 

Biji – bijian utuh (whole grain)

Merupakan makanan super yang membantu membuat Anda tertidur lebih cepat, karena dapat meningkatkan kadar glukosa darah sehingga membuat mengantuk dengan mudah.

Kiwi

Buah kiwi kaya akan vitamin C, vitamin E, folat dan serotonin yang membuat seseorang tidur lebih nyenyak. Buah kiwi juga sangat efektif untuk orang yang menderita insomnia atau kesulitan tidur.

Tuna

Tuna merupakan sumber lemak dan protein sehat yang sangat baik. Vitamin B6 pada tuna membantu menghasilkan serotonin dan melatonin dalam tubuh yang dapat membuat Anda mudah mengantuk.

 BACA JUGA:

Jelang Royal Wedding Pangeran Harry-Meghan Markle, Hotel Suguhkan Sensasi Ngeteh ala Kerajaan Inggris

Cokelat

Cokelat mengandung serotonin yang dapat membantu merilekskan tubuh dan memberikan tidur yang nyenyak. Tapi perhatikan untuk menyikat gigi agar tidak mengalami sakit gigi.

 

Kenari

Kenari mengandung tryptophan yang dapat menghasilkan serotonin dan melatonin dalam tubuh. kedua komponen ini berkontribusi pada tubuh sehingga membuat tidur nyenyak di malam hari. Anda dapat menambahkan kenari pada salad yang Anda makan.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini