nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengintip Pemandian Air Panas ala Onsen Jepang di Tabanan Bali

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 16:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 14 406 1872661 mengintip-pemandian-air-panas-ala-onsen-jepang-di-tabanan-bali-938F14d2tl.jpg Yeh Panes Penatahan di Tabanan (Foto: adellodel/Instagram)

PESONA wisata Bali memang tidak pernah habisnya. Destinasi wisata paling populer di Indonesia ini seolah memiliki harta karun tersembunyi yang membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya kembali.

Bagaimana tidak, Bali menyimpan keindahan alam yang begitu memesona, serta kekayaan budaya yang menarik untuk dieksplorasi. Berbicara soal wisata alam, Anda tentu sudah familier dengan tradisi berendam air panas khas Jepang yang dikenal dengan sebutan onsen.

Masyarakat Bali ternyata juga memiliki objek wisata serupa yang berlokasi di daerah Tabanan yaitu, Yeh Panes Penatahan. Dari Kota Denpasar setidaknya membutuhkan waktu tempuh selama kurang lebih 1 jam 30 menit. Tidak perlu khawatir, meski terbilang jauh, selama perjalanan berlangsung Anda akan disuguhkan pemandangan desa yang asri dan menenangkan.

 (Baca Juga: Muara Takus, Candi Tertua di Sumatera Kini Ramai Dikunjungi Wisatawan)

Sedikit tentang Yeh Panes Penatahan, tempat ini menyuguhkan sejumlah fasilitas pemandian air panas alami yang berasal dari berbagai sumber mata air. Salah satu rekomendasi tempat yang wajib Anda sambangi adalah Yeh Panes Hot Spring Resort.

Sebelum memasuki kawasan wisata, Anda harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Untuk orang dewasa harga dibanderol senilai Rp10 ribu dan Rp5 ribu untuk anak-anak.

 

(Foto: adellodel/Instagram)

Setidaknya terdapat 4 fasilitas kolam pemandian yang telah disediakan pihak resort. Kolam pertama merupakan kolam khusus dewasa yang berada di bagian atas pemandian. Kolam ini dikhususkan untuk orang dewasa karena kedalamannya bisa mencapai 1 meter lebih, namun suhu airnya cenderung biasa (tidak panas).

Sementara pada kolam kedua dan ketiga, air yang dialiri memang memiliki suhu yang cukup panas sekitar 38-40 derajat celcius. Berendam di kolam ini tidak hanya memberikan perasaan menenangkan, tetapi sekaligus menyegarkan.

Bahkan menurut pengakuan penduduk setempat, ada beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapatkan pada pengunjung seperti menghilangkan memar akibat luka, rematik, serta dapat meremajakan kulit. Tapi sebelumnya, Anda harus tahu bahwa sumber mata air ini juga menghasilkan bau belerang yang sangat khas.

  (Baca Juga: Komplek 'Kuburan' Ini Ternyata Rumah Anti Kiamat, Penasaran Bagian Dalamnya?)

Nah, bagi Anda yang ingin menikmati quality time bersama keluarga, pihak resort juga telah menyediakan fasilitas kolam pribadi atau jacuzy dengan view yang sangat insah. Tidak usah khawatir, untuk menggunakan fasilitas in Anda hanya perlu merogoh kocek tambahan sebesar Rp30 ribu per orang.

Setelah puas memanjakan diri, luangkanlah waktu untuk mengeksplorasi Sungai Yeh Ho yang letaknya cukup berdekatan. Sungai ini dihiasi batu-batuan besar yang cantik untuk dijadikan spot selfie atau sekadar bersantai mendengar aliran air sungai. Bagaimana, sudah tidak bingung lagikan memilih destinasi wisata ketika liburan ke Bali? Demikian dilansir dari berbagai sumber, Rabu (14/3/2018).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini