nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Wanita Pamer Kaki Bengkak Lewat Pose Seksi Alasannya Luar Biasa

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 11:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 14 481 1872508 seorang-wanita-pamer-kaki-bengkak-lewat-pose-seksi-alasannya-luar-biasa-uwGaNcVymy.jpg Carmen Smith Mengidap Penyakit Langka (Foto: Dailymail)

SEORANG wanita mengalami kelainan pada kakinya yang membuat terus-menerus membengkak. Akibat penyakit yang dialaminya, wanita yang bernama Carmen Smith ini sering mendapat komentar pedas dan tatapan sinis dari orang-orang yang ada di sekitarnya.

Melansir dari Daily Mail, Rabu (14/3/2018), Carmen mengungkapkan dirinya mengidap lymphoedema sejak kecil dan membuat pergelangan kaki hingga kakinya bengkak. Untuk bisa diterima oleh masyarakat, Carmen pun berusaha untuk menyembunyikan anggota tubuhnya yang bengkak tersebut. Tapi, kini ia sudah tidak melakukannya, karena ia tidak ingin terus menjadi seperti orang lain dan bersembunyi di balik pakaian.

She claims her boyfriend Kahari Jumal (pictured), 43, makes her feel good about her body

Akhirnya, Carmen memberanikan dirinya untuk memamerkan anggota tubuhnya yang bengkak dan menerima tawaran pemotretan untuk pakaian seksi. Sekarang, Carmen telah menjadi sosok yang berpengaruh di dunia maya lewat media sosialnya. Wanita berusia 30 tahun itu juga sering menerima ucapan terima kasih dari wanita-wanita yang memiliki nasib serupa dan merasa tidak sendiri lagi.

“Jadilah apa yang Anda inginkan, tidak terjebak dalam masyarakat yang aneh. Perbedaan membuat kita cantik,” ucap Carmen disalah satu acara televisi.

Masih dari sumber yang sama, lymphoedema sendiri telah mempengaruhi sekira 10 juta orang di Amerika Serikat. Lymphoedema merupakan kondisi jangka panjang yang menyebabkan pembengkakan di jaringan tubuh, biasanya terjadi pada lengan, tungkai, dan kaki.

Lymphoedema bisa terjadi karena sistem limfatik tidak bekerja dengan baik. Sitem limfatik adalah jaringan saluran dan kelenjar yang mengeluarkan cairan dan membantu melawan infeksi. Sayangnya, kelainan ini tidak ada obatnya, sehingga pengidap harus mengalami pembengkakan terus-menerus.

Kembali pada kepercayaan diri Carmen, awalnya pemotretan yang ia lakukan berfokus pada lymphoedemanya dan untuk mensosialisasikannya pada netizen, ia menuliskan tagar #lymphoedemawarrior dan #eatthecaketoo. Foto-foto yang diunggah Carmen pun direspons baik oleh pengidap lymphoedema lainnya yang juga berjuang dengan tubuh yang mereka miliki.

Lymphoedema yang Carmen idap ternyata merupakan warisan dari ibunya yang juga mengidap penyakit yang sama. Awalnya, saat Carmen berusia tiga tahun, ia sering mengeluh kakinya sakit, setelah dibawa ke dokter dan diperiksa ternyata Carmen didiagnosis mengidap lymphoedema, yang disebabkan oleh penyumbatan kelenjar getah bening dan sistem limfatik di kaki.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini