Kayu Manis Ampuh Usir Bau Mulut, Juga 5 Bahan Alami Lainnya

Tiara Amalina, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 14:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 14 481 1872619 kayu-manis-ampuh-usir-bau-mulut-juga-5-bahan-alami-lainnya-DS6EJ4yqBs.jpg Kayu manis ampuh untuk hilangkan bau mulut (Foto:Authority)

BAU mulut merupakan hal yang mengganggu, karena akan membuat Anda merasa tidak nyaman ketika berbicara dengan orang lain. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan bau mulut, seperti mengonsumsi makanan berbau tajam atau karena kurangnya minum air putih.

Biasanya orang mengakali bau mulut dengan memakan permen, tapi sebenarnya ada bahan alami yang dapat digunakan untuk mengusir bau mulut lho! Seperti yang dilansir dari Boldsky, Rabu (14/03/2018).

BACA JUGA:

18 Fakta Stephen Hawking, Fisikawan Pencetus Teori Terciptanya Alam Semesta

1. Biji adas

Biji adas berfungsi sebagai penyegar mulut yang sangat baik dan dapat membantu mengendalikan bau mulut. Hal ini karena biji adas mengandung sifat antimikroba yang akan membasmi bakteri di dalam mulut. Anda dapat mengonsumsi langsung 1 sendok biji adas setelah makan dengan, atau membuatnya menjadi teh.

2. Biji fenugreek

Biji fenugreek sangat bagus untuk menghilangkan bau tak sedap pada mulut. Anda dapat membuatnya menjadi the agar bau mulut hilang. Caranya, tambahkan 1 sendok biji fenugreek ke dalam air mendidih, kemudian saring dan minumlah sekali sehari.

 

3. Cengkeh

Cengkeh sangat baik untuk menyegarkan nafas Anda, dan juga mengandung sifat antibakteri yang dapat membantu menghilangkan bau mulut. Anda dapat mengunyah langsung beberapa buah cengkeh setelah makan, kalau tidak suka, Anda dapat membuatnya menjadi teh agar rasanya tidak terlalu pahit.

4. Air lemon

Kandungan asam pada lemon akan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut. Untuk menggunakannya, cukup tambahkan 1 sendok air perasan lemon ke dalam segelas air,kemudian berkumurlah dengan campuran tersebut.

BACA JUGA:

ni yang Harus Dilakukan Pasien Motor Neuron untuk Perpanjang Angka Harapan Hidup seperti Stephen Hawking

5. Cuka apel

Cuka sari apel adalah bahan yang sangat ampuh untuk menyembuhkan bau mulut. Hal ini karena cuka apel dapat menyeimbangkan pH mulut, dan membunuh bakteri penyebab bau mulut. Anda dapat mencampur cuka apel dengan segelas air setiap pagi untuk berkumur agar nafas lebih segar.

 

6. Kayu manis

Kayu manis dapat menghilangkan bau mulut karena mengandung sinamaldehida. Senyawa ini akan mengurangi jumlah bakteri di dalam mulut. Untuk menggunakannya, rebus 1 sendok teh bubuk kayu manis bersama air, tambahkan daun salam dan kapulaga, kemudian saring. Anda menggunakannya sebagai obat kumur.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini