Share

7 Bahan Alami Solusi Atasi Gigi Kuning, Senyum Kembali Berkilau!

Widya Marchellin, Okezone · Kamis 15 Maret 2018 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 15 194 1873072 7-bahan-alami-solusi-atasi-gigi-kuning-senyum-kembali-berkilau-uDAOANWVOB.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

GIGI dapat berubah warna menjadi kuning yang diakibatkan kerena beberapa faktor di antaranya keturunan, penuaan, konsumsi teh, kopi, tembakau dan bahkan kurangnya kebersihan gigi. Padahal, tampilan gigi yang menguning dapat menganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri.

Karena itu, banyak yang melakukan perawatan kimia untuk memutihkan gigi, salah satunya veneer. Namun, bisa saja perawatan tersebut menimbulkan efek samping dalam jangka panjang dan juga memakan waktu serta biaya yang mahal.

Tapi jangan khawatir, Bahan alami berikut akan mengembalikan gigi putih anda yang telah menguning. Apa saja itu? Berikut uraiannya yang dilansir dari laman Boldsky.com, Kamis (15/3/2018)

Jus lemon

Tambahkan 1 sendok teh air dalam 1 sendok jus lemon. Lalu sikat gigi dengan larutan ini sebelum menyikatnya dengan pasta gigi. Pastikan Anda tidak lupa melarutkan jus lemon dengan air. Ini karena jus lemon mengandung asam yang dapat menyebabkan kerusakan pada enamel gigi.

Larutan ini dapat digunakan tidak lebih dari dua kali seminggu.

Baking soda

Baking soda merupakan salah satu bahan yang secara cepat dapat memutihkan gigi. Tambahkan sedikit baking soda ke pasta gigi dan sikat gigi. Lalu bilas dengan air hangat. Gunakan dua kali seminggu. Baking soda membantu menghilangkan plak dan membuat gigi terlihat putih.

Minyak kelapa

Kumur – kumur dengan minyak kelapa selama 2 menit, yang dilakukan sebelum menyikat gigi. Hal ini akan membantu memutihkan gigi Anda seketika.

Kulit pisang

Kulit pisang memiliki mineral seperti magnesium dan potassium yang membantu membuat gigi lebih cerah dan berkilau. Yang harus dilakukan adalah menggosokan bagian dalam kulit pisang ke bagian atas dan bawah gigi. Gosok sampai gigi Anda dilapisi pasta pisang. Biarkan selama 10 menit. Lalu sikat gigi dengan pasta gigi dan cuci bersih.

Minyak zaitun dan minyak almond

Campurkan 1 sendok teh minyak zaitun dengan 1 sendok teh minyak almond (yang bisa dimakan) . sikat gigi Anda dengan bahan ini. Ulangi setiap pagi sebelum menyikat gigi dengan menggunakan pasta gigi.

Garam

Bahan dasar dan paling umum yang ditemukan di semua rumah tangga dan memiliki keajaiban adalah garam. Bahan yang satu ini dapat digunakan untuk mendapatkan kembali gigi putih Anda. Gunakan garam biasa setiap pagi sebagai bedak gigi bukan pasta gigi. Perhatikan untuk menggunakan garam karena dapat merusak gusi Anda.

Arang

Arang bekerja paling baik dalam menghilangkan kotoran dan dapat mencerahkan gigi. Dengan cara, campurkan bubuk arang dan pasta gigi ke dalam mangkuk, gunakan campuran ini untuk menyikat gigi setiap pagi. Jika tidak memiliki bubuk arang, Anda juga dapat menggunakan bubuk rosemary kering untuk mendapatkan gigi putih yang mengkilat.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini