Sontek Cara Beyonce Terapkan Diet Vegan, Berikut Peringatan Para Ahli!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 08:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 15 481 1872992 sontek-cara-beyonce-terapkan-diet-vegan-berikut-peringatan-para-ahli-YocssMRD6I.jpg Beyonce Diet Vegan (Foto: Dailymail)

PENYANYI Beyonce kembali mengalihkan perhatian publik khususnya para penggemar. Wanita berkulit coklat eksotis ini dikabarkan akan memulai kembali diet vegannya demi tampil maksimal di Coachella.

Melansir dari Daily Mail, Kamis (15/3/2018), lewat akun instagram pribadinya, penyanyi pemilik suara merdu tersebut, mengumumkan akan menjadi vegetarian selama 44 hari dan mengajak para penggemarnya untuk ikut program diet yang dia lakukan. Sumber pun mengatakan, di Amerika Serikat jumlah orang yang menerapkan diet vegan telah meningkat jumlahnya hingga dua kali lipat dalam dekade terakhir, salah satunya yang menerapkan itu ialah selebriti Miley Cirus.

Beyoncé posted the photo above of vegan avocado toast on Tuesday. 'A well-planned vegan diet should contain vegetables, fruits, whole grains, legumes, nuts, and seeds to optimize nutrition,' registered dietitian Ginger Hutlin said

Selain Miley, Jared Leto dan Ellen DeGeneres juga melakukan diet vegan, karena menganggap pola makan vegetarian lebih sehat dan lebih ramah lingkungan. Sementara, penelitian pun menunjukkan pola makan pada vegetarian, yang tidak mengonsumsi daging, produk susu, dan telur, merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan.

Tidak hanya itu saja, diet vegan juga diyakini mampu menurunkan risiko penyakit kronis seperti diabetes, stroke, demensia dan penyakit kardiovaskular, yang menjadi penyebab utama kematian yang bisa dicegah di Amerika Serikat. Jika Anda ingin mencontoh Beyonce dengan menerapkan pola makan vegetarian, entah sementara atau permanen, para ahli menyarankan untuk mempertimbangkannya terlebih dahulu dan mencari tahu jenis makanan yang bisa Anda makan sebelum memulainya.

Bila Anda sudah yakin ingin menerapkan pola makan vegetarian, maka secara umum Anda harus menjauhi makanan olahan dan berfokus pada makanan utuh. Pasalnya, pola makan yang tidak sehat sebenarnya adalah yang paling banyak mengonsumsi makanan olahan.

Banyak orang-orang vegetarian yang mengganti daging seperti burger dengan burger vegetarian, yang sebenarnya justru mengandung banyak sodium yang bisa meningkatkan tekanan darah. American Heart Association mengingatkan, tekanan darah tinggi dapat melemahkan pembuluh darah dan menyebabkan serangan jantung, stroke, serta gagal jantung atau penyakit lainnya.

“Pola makan vegan yang terencana harus mengandung sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang polong, kacang-kacangan, untuk mengoptimalkan nutrisi,” jelas Giinger Hutlin, pakar diet dan juru bicara American Academy of Nutrition and Dietetics.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini