nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warung Makan Ini Museumkan Peralatan Makan yang Pernah Dipakai Obama

Agregasi Solopos, Jurnalis · Jum'at 16 Maret 2018 21:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 16 298 1873971 warung-makan-ini-museumkan-peralatan-makan-yang-pernah-dipakai-obama-Z0em0BfksR.jpg (Foto: @anthonybourdain/Instagram)

SEBAGAI pemilik sebuah usaha, pastinya kebanggan tersendiri saat ada orang terkenal mendatangi usahanya. Biasanya, hal ini akan diabadikan dalam sebuah foto. Namun, kebiasaan memajang foto kunjungan orang terkenal itu tak dilakukan pemilik warung di Hanoi, Vietnam. Pemilik warung mi ini memilih memuseumkan meja, kursi, hingga mangkuk yang pernah dipakai Barack Obama.

Kisah unik ini berawal pada 2016 saat Barack Obama menjadi bintang tamu acara kuliner yang dibawakan penyuka kuliner sekaligus koki, Anthony Bourdain. Acara tersebut biasa mencari tempat makan berkualitas tapi berada di tempat yang tak populer.

Waktu itu Anthony mengajak Barack ke restoran bernama Bun cha Huong Lien. Restoran tersebut terkenal dengan menu yang dikenal enak, namun harganya murah. Bersama Anthony Barack memesan mi dan bir dingin khas Hanoi.

Kini, dua tahun berselang, Anthony mengunggah foto yang bisa dibilang mengejutkan. “Saya tak tahu harus merespons foto ini seperti apa,” tulis Anthony di Instagram @anthonybourdain.

Foto tersebut menampilkan meja kayu, dua kursi plastik, dan beralatan makan lengkap yang ditutup kotak kaca. Tempat makan itu adalah bekas di mana Barack Obama dan Anthony pernah menyantap hidangan restoran Bun cha Huong Lien.

Dilansir Today.com, Rabu 14 Maret 2018, pemilik restoran memutuskan untuk mengabadikan tempat makan itu karena banyak pelanggan ingin melihatnya. Demi kepuasan pelanggan, pemilik toko menata posisi piring, sumpit, dan yang lainnya semirip mungkin dengan saat ditempati Barack Obama.

Tak hanya mengabadikan kursi, meja, dan piring yang pernah dipakai Barack Obama, restoran tersebut juga mengenang hari kunjungan Barack dengan sebuah menu baru. Menu tersebut disebut dengan Suat an Obama atau memesan seperti obama. Pelanggan yang memesan menu tersebut akan mendapat makanan persis seperti yang dipesan Barack, yaitu olahan kepiting Cha Gio, lumpia, Mi Bun Cha, lengkap dengan bir dingin.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini