Baca Karaktermu Lewat Garis Tangan, Anda Tipe yang Mana?

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 18 Maret 2018 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 17 196 1874140 baca-karaktermu-lewat-garis-tangan-anda-tipe-yang-mana-nCRqL4DNVf.jpg Garis tangan (Foto: Youtube)

SETIAP individu hadir dengan karakternya masing-masing, bahkan anak kembar yang mirip sekalipun secara fisik, pasti hadir dengan karakteristik kepribadian yang berbeda satu sama lain.

Tidak hanya dari menjalin hubungan pertemanan, gaya bicara, ataupun gestur tubuh, kita tentu kerap mendengar bahwa kepribadian seseorang kurang lebihnya bisa juga dilihat melalui garis tangan.

Masing-masing bentuk garis tangan beserta bentuk jari-jemari tangan ini memperlihatkan makna karakter diri yang berbeda-beda. Penasaran kan? Menyitat Palmreading, Minggu (18/3/2018) baca dulu yuk ulasannya di bawah ini.

Practical

Tipe satu ini adalah yang hadir dengan garis tangan berbentuk kotak dan jemari tangan yang pendek. Disebutkan adalah orang yang rendah hati dan stabil. Untuk orang seperti ini, kesetiaan, rasa aman, keakraban, sesuatu yang sesuai, dan kehandalan adalah sesuatu yang penting. Selain rendah hati dan stabil, orang dengan garis tangan beralur seperti bentuk segi empat ini juga diketahui sangat mementingkan keluarga alias family oriented. Suka dengan alam dan segala sesuatu yang menyangkut dengan alam juga jadi karakter si tipe praktikal, namun tipe praktikal ini tidak terlalu bagus dengan yang namanya detail.

Sebagai tambahan, tipe praktikal sendiri terbagi dalam dua kategori yakni hard skin yaitu garis tangannya cenderung sangat sedikit dan terpotong dengan jelas, serta soft skin yang garis tangannya hadir dengan banyak garis-garis tipis. Tangan praktikal dengan hard skin disebutkan memiliki banyak vitalitas dan biasanya mereka tidak suka bekerja di kantor atau tinggal di kota besar. Pekerjaan mereka sering difokuskan pada rumah, tubuh atau kebun. Perubahan, inovasi dan teknologi bukan untuk pribadi praktikal dengan hard skin karena pada dasarnya mereka memiliki ketrampilan bekerja yang bagus dengan tangan mereka sendiri, contohnya pekerjaan di bidang pertanian, pembangunan, koki memasak, membersihkan, memeriksa, merawat dan memperbaiki sesuatu. Sementara tipe praktikal dengan soft skin, disebutkan punya pola pikir lebih berkembang dan cerdas. Tipe orang yang sangat cepat berpikir, bertindak dan bereaksi. Banyak tindakan dan keputusan yang diambil berdasarkan pada intuisi.

Action

Tipe action hadir dengan bentuk jari-jari pendek dan garis tangan berbentuk alur segi empat. Jari tangan yang pendek diartikan sebagai karakter yang tidak menyukai tentang detail, sedangkan garis tangan yang panjang dimaknai sebagai intuisi. Orang yang memiliki garis tangan dan bentuk jemari seperti ini, diketahui lebih lanjut adalah orang yang ramah, antusias, kreatif dan berorientasi pada tujuan, penuh dengan ide bagus, sering impulsif dan bersemangat untuk memulai proyek tapi tidak pandai menyelesaikannya.

Untuk pengambilan keputusan cepat, tipe ini biasanya menggunakan intuisi mereka. Disebutkan pula, garis tangan dan bentuk jari seperti ini biasanya hadir dengan karakter individualistis dan seorang pemimpin yang baik alias good leader.

Inner process

Tipe satu ini hadir dengan wujud garis telapak tangan berbentuk segi empat dan jari jemari yang panjang. Inner process sendiri diketahui terbagi dalam dua tipe, yakni Bony (buku jari lebih menonjol) dan Fleshy (ujung jari runcing). Orang dengan bony hands, disebutkan adalah orang yang memiliki karakter dalam, suka belajar serius, bijaksana, hati-hati, analitis, dan suka belajar.

Maka dari itu, masuk dalam tipe orang yang menikmati pekerjaan yang membutuhkan penggunaan akal. Sedangkan fleshy hands hadir dengan karakter diri yang biasanya termotivasi oleh perasaan dan emosi serta memiliki selera estetika yang kuat. Sangat menerima pengaruh dari luar, yang terkadang bisa membuat emosional dan berubah-ubah. Biasanya orang-orang seperti ini ditemui di bidang desain interior, fashion dan teater.

CuriousĀ 

Garis telapak tangan kotak dan jemari yang panjang, adalah milik tipe curious. Tipikal karakter yang sabar, lebih suka menggunakan logika ketimbang hanya sekedar intuisi. Selain itu, tipe ini juga cerdas dan bisa mengekspresikan diri dengan jelas, suka traveling, pemeri saran dan segala sesuatu yang berbau soal komunikasi. dan biasanya terampil bekerja sama dengan publik. Tipe curious ini juga dikatakan biasanya menikmati menulis skrip kehidupan dengan berkecimpung di dunia pemrogaman, psikoterapi, perencanaan kota, musik, penelitian atau media.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini