Share

Intip Gaya Hidup Putri-Putri Kerajaan Arab Selain Hassa Bin Salman

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 17 Maret 2018 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 17 196 1874185 intip-gaya-hidup-putri-putri-kerajaan-arab-selain-hassa-bin-salman-w67Y44CIax.jpg Putri Ameerah (Foto: Alarabiya)

KASUS kekerasan yang dihadapi Putri Raja Arab Saudi, Hassa bin Salman, memang tengah menjadi perbincangan masyarakat Intersional. Tak sedikit netizen yang bertanya-tanya dan penasaran dengan kehidupan asli para putri raja.

Tapi jangan salah, meski memiliki harta yang berlimpah, beberapa putri raja ternyata memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi dan memiliki karir yang gemilang. Yuk simak ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber, Sabtu (17/3/2018).

Putri Ameerah

Perjalanan hidup Putri Ameerah binti Aidan bin Nayef Al-Taweel Al Otaibi memang tidak semulus putri-putri raja pada umumnya. Setelah orangtuanya bercerai, ia dibesarkan oleh ibu dan kakek-neneknya di Riyadh. Ia sempat menikah dengan Pangeran Alwaleed Bin Talal namun keduanya memutuskan bercerai pada tahun 2013.

Meski memiliki harta yang berlimpah, Putri Ameerah justru tertarik bekerja di bidang kemanusiaan. Ia menjabat sebagai Wakil Ketua Yayasan Al Waleed bin Talal untuk mengatasi permasalahan sosial seperti kemiskinan, edukasi, dan pemberdayaan pemuda dan perempuan. Selain itu, ia juga sering menjadi sorotan publik karena kerap memerangi diskriminasi gender.

(Foto: Maldives Finest)

Putri Deena Aljuhani Abdulaziz

Wanita cantik yang satu ini merupakan istri Sultan bin Fahad bin Nasser bin Abdulaziz. Dari pernikahannya, Putri Deena dan Sultan bin Fahad dikarunia tiga orang yakni, seorang anak permpuan dan sepasang putra kembar. Perjalanan karirnya pun terbilang gemilang. Pada Juli 2016 lalu, ia didapuk sebagai pemimpin editor majalah fesyen Vogue Arabia. Bagaimana tidak, selama ini Putri Deena Aljuhani Abdulaziz juga dikenal sebagai salah satu ikon fesyen dunia berkat penampilannya yang dengan ciri khas rambut pixienya. Putri Deena juga diketahui berteman dengan beberapa desainer ternama dunia, hingga akhirnya ia memutuskan untuk terjun dalam bisnis fesyen dengan meluncurkan label busana D`NA.

(Foto: Bzb)

Putri Maha binti Mohammed bin Ahmad al-Sudairi

Hal berbeda justru ditunjukkan oleh Putri Maha binti Mohammed bin Ahmad al-Surairi. Pada tahun 2009 lalu, majalah Vanity Fair mengungkap bahwa sepupu Pangaren Alwaleed bin Talal ini mengabiskan Rp200-an hanya dalam waktu sehari ketika berbelanja di Paris. Tidak hanya itu, Putri Maha juga dilaporkan menunggak hutang sebesar Rp96 miliar di Hotel Shangri-La tempat ia menginap selama kurang lebih 5 bulan dan menyewa 41 kamar. Utang-utang itu akhirnya dilunasi oleh Pemerintah Arab Saudi.

(Foto: Vanity Fair)

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini