nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cicipi Ayam Panggang Favorit Girls Generation, EXO dan Seo Hyun Jin di Jakarta

Annisa Aprilia, Jurnalis · Sabtu 17 Maret 2018 16:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 17 298 1874222 cicipi-ayam-panggang-favorit-girls-generation-exo-dan-seo-hyun-jin-di-jakarta-FQthuftAl2.jpg Ayam panggang khas Korsel (Foto: April/Okezone)

MERASAKAN dan mendapatkan pengalaman baru dari masakan Korea Selatan kini tengah menjadi tren di masyarakat. Restoran-restoran khas Negeri Ginseng tersebut pun akhirnya mulai bermunculan di Indonesia, khususnya Jakarta.

Namun, dari banyaknya gerai restoran yang menyajikan masakan Korea Selatan tidak semuanya memiliki menu sehat. Di Jakarta pun kini cukup sulit menemukan makanan sehat di restoran-restoran, meskipun masyarakat mulai melirik gaya dan pola hidup sehat.

"Ayam panggang ala Korea Selatan paling digemari di negeri asalnya kini ada di Jakarta. Tidak hanya bagi masyarakat biasa, beberapa selebriti seperti personel Girls Generation, EXO, dan seo Hyun Jin juga merupakan penggemar menu ayam panggang yang biasa disebut goobne dalam bahasa Korea," ucap Anryan Saputra, President Director, Goobne Korean Oven Roasted Chicken, di kawasan Pantai Indah Kapuk, Sabtu (17/3/2018).

Gaya hidup sehat dan tren mengonsumsi makanan sehat pun kini telah menjadi kebutuhan  masyarakat. Anda tidak perlu khawatir lagi jika hendak menyantap ayam panggang karena dampak negatif yang biasanya ditimbulkan. Pasalnya, ayam panggang khas Korea Selatan ini justru dibuat tanpa minyak atau mentega sedikitpun, sehingga dipastikan rendah lemak, rendah karbo, dan rendah kalori.

Proses pembuatan ayam panggang yang menggunakan pemanggang khusus itu lah yang bisa membuatnya lebih sehat, juga tidak mengurangi kelezatan ayam. Rasa otentik pada ayam panggang khas Korea Selatan yang ada di Jakarta pun sengaja dibuat persis seperti di negara asalnya dan tidak berbeda sama sekali.

"Proses pemanggangan hingga tiba di meja pelanggan diperkirakan hanya membutuhkan waktu sekira 15 menit saja pada keadaan normal. Namun, jika pelanggan sedang ramai biasanya butuh 20 menit paling lama untum estimasi penyajian customer ordernya," tambah Anryan.

Meskipun ayam diolah persis seperti yang dijajakan di Korea Selatan, dan menggunakan bahan-bahan, bumbu diimpor langsung dari negeri asalnya, ayam panggang sehat ini merupakan produk halal. Jadi, umat muslim pun bisa merasakan cita rasa khas ayam panggang Korea Selatan, seperti yang digemari personel Girls Generation, EXO, dan Seo Hyun Jin dengan tenang tanpa mengkhawatirkan label kehalalannya.

"Tidak hanya berbagai jenis varian rasa ayam panggang yang ada enam rasa, tapi ada juga makanan khas Korea Selatan lainnya, seperti Tteok Bokki, Japchae, Bulgogi, dan lain-lain, yang rasanya dibuat persis seperti negara asalnya" tangkas Anryan.

(hel)

Berita Terkait

Ayam panggang

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini