nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Tampil Simpel untuk Wajah Berminyak ala Make-Up Artist Vinna Gracia

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 10:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 19 194 1874647 trik-tampil-simple-untuk-wajah-berminyak-ala-make-up-artist-vinna-gracia-epWbfMXuBi.jpg Vinna Gracia (Foto: vinnagracia/Instagram)

SEBAGIAN perempuan sudah menganggap make-up adalah sahabat sehari-harinya. Tanpa make-up, tampilan rasanya kurang sempurna.

Namun, yang menjadi kendala di sini adalah selain keahlian make-up yang perlu diasah terus, kondisi muka juga memengaruhi bagaimana Anda memoles wajah. Terlebih bagi mereka yang memiliki wajah berminyak.

Tidak bisa dipungkiri, mereka yang memiliki wajah berminyak, perawatan wajahnya cukup ekstra. Sebab, salah-salah pakai pembersih wajah misalnya, wajahnya akan dipenuhi jerawat.

 (Baca Juga: Wanita Prancis Ini Punya 4 Payudara, 2 Vagina dan Tiga Kaki)

Nah, masalah bagi pemilik wajah berminyak belum berhenti di situ. Mereka yang berminyak kadang sulit menemukan produk kosmetik yang pas dengan kondisi wajahnya. Alhasil, make-up yang mereka ciptakan harus hati-hati dan sangat picky.

Menurut Make-up Artist Vinna Gracia, bagi perempuan dengan wajah berminyak, mereka tetap bisa tampil menawan dengan make-up. Terlebih jika mereka ingin terlihat simple dengan make-upnya.

"Memang terkesan susah, tapi, jika kosmetik yang dipilih benar, wajahnya tetap terlihat flawless," terang Vinna saat ditemui di acara BeautyFest Asia, Jakarta, beberapa hari yang lalu.

 

(Foto: Ardi/Okezone)

Vinna menjelaskan bahwa bagi mereka yang memiliki wajah berminyak dan ingin tampil dengan make-up simple, yang mesti diperhatikan adalah base-nya. Untuk primernya, pastikan memilih yang matte. Ini berfungsi untuk mengunci minyak di wajah.

Kemudian, pilih foundation yang khusus untuk wajah yang berminyak. Ini bisa diketahui dengan komposisi bahannya yang water-base.

"Yang mesti di perhatikan lainnya adalah bagi pemilik wajah berminyak, usahakan untuk selalu ada compact powder. Ini penting untuk touch-up jika diperlukan," ungkapnya.

  (Baca Juga: Kreasikan Gel Lidah Buaya Anda Menjadi Masker Sesuai Kebutuhan!)

Satu hal lainnya yang mesti diketahui adalah pemilik wajah berminyak disarankan untuk memilih bedak yang compact atau padat.

"Jangan pakai bedak tabur, karena itu akan membuat make-up tidak merata dan bikin wajah seperti pecah-pecah," papar Vinna.

Nah, yang tak kalah penting adalah penggunaan mousturizer. Menurut Vinna, pastikan pelembap wajahnya yang bisa mengontrol minyak. Ini penting agar pelembap itu bisa menyeimbangkan kadar air dan kadar minyak sekaligus.

"Jangan kemudian memilih mousturizer yang oil-base. Nanti wajahnya becek," tambah Vinna.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini